Diogo Jota Gantikan Darwin Nunez, Bisa Banget Dong!

Richard Andreas | 18 Agustus 2022, 07:30
Diogo Jota (c) AP Photo
Diogo Jota (c) AP Photo

Bola.net - Darwin Nunez mungkin harus absen lebih lama dari starting XI Liverpool. Nunez dihukum kartu merah wasit di laga Liverpool vs Crystal Palace, Premier League 2022/23.

Bermain di Anfield, Selasa (16/8/2022), LIverpool hanya bisa bermain imbang 1-1, Palace memberikan perlawanan tangguh. Nahas, Nunez tidak bisa berbuat banyak di pertandingan tersebut.

Striker muda Uruguay ini dihukum kartu merah langsung di menit ke-57. Nunez diusir keluar lapangan karena coba menanduk bek Palace, Joachim Andersen.

Akibatnya, sekarang Nunez terancam hukuman hingga absen hingga tiga pertandingan untuk tindakan kekerasan (violent conduct). Lantas, apa yang harus dilakukan Liverpool?

1 dari 3 halaman

Awas ada Jota!

Kartu merah dan hukuman larangan bermain tentu cukup buruk bagi pemain muda seperti Nunez. Situasi ini pun diamati oleh analis Premier League, Noel Whelan.

Menurutnya, hukuman larangan bermain itu bisa berdampak lebih buruk bagi Nunez, terlebih jika Diogo Jota pulih. Menurut perkiraan, Jota bakal kembali bermain di awal September mendatang.

Whelan menilai bahwa pemain seperti Jota sangat bisa diandalkan. "Jota adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool," katanya.

"Dia bisa memberikan tekanan kepada Diaz, Salah, Firmino, atau Nunez. Jota bisa bermain di posisi mana pun di lini serang."

2 dari 3 halaman

Pemain serbabisa

Artinya, jika Nunez absen terlalu lama dan Jota pulih, formasi lini serang Liverpool mungkin berubah. Bisa jadi Jota bakal menggeser Nunez untuk posisi penyerang sentral.

"Saya kira posisi terbaik untuk Jota ada di peran striker sentral. Dia bisa berlari dari belakang dan masuk ke kotak penalti," sambung Whelan.

"Ada banyak cara Anda bisa menggunakan Jota dan itulah poin bagus yang dia bawa bagi tim. Dia pemain serbabisa."

"Dia pemain yang sangat bisa diandalkan dan kita sudah melihat bukti tersebut," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR