BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diogo Jota Dianggap tak Pantas Jadi Starter di Liverpool, Kenapa Begitu?

29-10-2020 02:30 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Diogo Jota memang mampu menghadirkan efek instan bagi Liverpool akan tetapi menurut John Barnes ia tak layak jadi starter di lini serang The Reds.

Jota dibeli pada musim panas lalu. Perekrutannya yang mengejutkan dari Wolverhampton bernilai sekitar 45 juta pounds, yang dibayar secara berkala.

Pemain asal Portugal itu tak butuh waktu lama untuk membuktikan kelasnya. Sejauh ini ia sudah mengemas tiga gol dari delapan penampilan di semua ajang kompetisi.

Jota mencetak satu gol ke gawang Arsenal di pentas Premier League. Lalu dua gol lain ia sarangkan ke gawang Midtjylland di Liga Champions dan Sheffield United di EPL.

1 dari 2 halaman

Jota tak Pantas Jadi Starter di Liverpool

Diogo Jota memang sudah menunjukkan taringnya. Namun demikian John Barnes merasa pemain 23 tahun itu tak pantas menjadi starter di Liverpool saat ini.

Menurutnya, saat ini levelnya masih di bawah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Namun ia yakin tak lama lagi Jota akan mulai membuat Jurgen Klopp pusing menentukan siapa pemain yang layak main di lini serangnya.

“Pada saat ini, Diogo Jota tidak akan dipilih di depan salah satu dari tiga pemain depan, tetapi ia mulai mendorong untuk mendapatkan tempat sebagai starter," serunya pada BonusCodeBet, via Goal.

"Jika ia terus tampil seperti yang ia lakukan di awal musim, ia akan memberi tekanan pada tiga penyerang yang selalu jadi starter. Itu hal yang baik untuk memiliki persaingan perebutan tempat," cetus Barnes.

2 dari 2 halaman

Jota Hilangkan Satu Kekhawatiran

John Barnes menambahkan saat ini Diogo Jota berhasil menghilangkan satu kekhawatiran besar di skuat Liverpool. Sebab kini The Reds punya pelapis yang layak bagi Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Jadi kini Liverpool tak perlu berkeringat dingin lagi jika salah satu di antara ketiga pemain itu absen. Ini beda saat Jurgen Klopp sebelumnya masih mengandalkan nama-nama seperti Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

“Sebelum musim ini, jika salah satu dari tiga penyerang mengalami cedera jangka panjang maka Anda akan mulai khawatir karena Xherdan Shaqiri dan Divock Origi tidak cukup bagus untuk menggantikan mereka," cetusnya.

"Tapi sekarang dengan Jota masuk, saya sangat yakin bahwa ia akan masuk ke tim inti dan melakukan hal yang sama baiknya dengan salah satu dari tiga penyerang saat ini," klaim Barnes.

Diogo Jota kemungkinan bisa kembali menjadi starter bagi Liverpool saat berduel melawan West Ham pada matchday 7 Premier League. Hal ini tak lepas dari menurunnya ketajaman Roberto Firmino.

(Goal)

KOMENTAR