BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Diogo Jota Cetak Gol Debut di Anfield, Jurgen Klopp: Dia dan Saya Takkan Melupakannya

29-09-2020 12:21 | Ari Prayoga

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan pujian terhadap performa anak asuh anyarnya, Diogo Jota dalam laga versus Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Beberapa waktu lalu, Liverpool merekrut Jota dari Wolverhampton dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 45 juta poundsterling termasuk bonus.

Setelah menjalani debutnya dalam laga Carabao Cup versus Lincoln City tengah pekan lalu, Jota kembali masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Arsenal.

Masuk menggantikan Sadio Mane pada menit ke-80, selang delapan menit kemudian Jota sukses menggetarkan gawang lawan.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Jurgen Klopp

Seusai laga, Klopp pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya terhadap performa Jota, meski ia belum lama bergabung dengab tim.

"Diogo masuk, menunjukkan penampilannya secara alami, mencoba bertahan dengan cara kami bertahan," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Dia memiliki 20 persen informasi tentang apa yang sebenarnya kita lakukan; kami mengadakan pertemuan untuk membicarakannya dan itu semua akan memakan waktu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Secara khusus, Klopp menyoroti gol yang dicetak Jota lewat tembakan voli setelah sebelumnya mendapat bola muntah di tepi kotak penalti lawan.

"Hari ini dia memiliki waktu 60 atau 70 menit untuk menonton bagaimana Sadio bermain, kemudian dia masuk ke lapangan dan tampil dengan sangat baik," tutur Klopp.

"Dia mencetak gol hebat, pertandingan pertama yang bagus di Anfield. Dia tidak akan pernah melupakannya, saya tidak akan pernah melupakannya. Sebuah awal yang luar biasa," tandasnya.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR