BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diogo Dalot Pegang Kunci Kieran Trippier ke Manchester United, Ini Skenarionya

17-06-2021 14:32 | Asad Arifin

Diogo Dalot (c) AP Photo
Diogo Dalot (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United mungkin tidak akan membeli Kieran Trippier dari Atletico Madrid pada awal musim 2021/2022 ini. Sebab, masih ada Diogo Dalot dan dia punya panggung untuk membuktikan kualitasnya.

United sukses memperbaiki posisi bek kiri pada musim 2020/2021. Kedatangan Alex Telles membuat Luke Shaw punya pesaing yang kompetitif dan membuatnya harus bekerja ekstra agar mendapatkan tempat utama.

Situasi serupa bakal dilakukan untuk posisi bek kanan. Aaron Wan-Bissaka tidak mendapatkan 'perlawanan' yang sepadan dari bek kanan lain seperti Brandon Williams. Dia terlalu perkasa dan butuh pesaing yang lebih kuat.

1 dari 2 halaman

Kunci di Tangan Diogo Dalot

Jurnalis Manchester Evening News, Daniel Feliciano, tidak menampik jika United tertarik pada jasa Trippier. Akan tetapi, United belum tentu membelinya dan akan menunggu hingga Euro 2020 berakhir.

Diogo Dalot baru saja mendapat panggilan membela Portugal di Euro 2020. Dia menggantikan peran Joao Cancelo yang terpapar Covid-19. Momen ini membuat United melirik Dalot sebagai solusi untuk posisi bek kanan.

"Jika Dalot mendapat kesempatan di Euro 2020, maka itu adalah salah satu yang harus dia ambil untuk menunjukkan kepada United bahwa dia cukup bagus untuk memiliki masa depan bersama mereka," ulas Feliciano.

Dalot bergabung dengan United pada era Jose Mourinho. Dia dibeli dari Porto dengan harga 20 juta euro. Namun, Dalot belum mampu mendapat tempat di tim inti United hingga akhirnya Mourinho dipecat.

2 dari 2 halaman

Peluang Besar untuk Dalot

Pada musim 2020/2021, Dalot bermain untuk AC Milan dengan status pinjaman. Pemain 22 tahun tampil bagus bersama Milan. Bahkan, Rossoneri kabarnya ingin memperpanjang masa peminjaman Dalot pada musim 2021/2022 nanti.

Keputusan Fernando Santos, pelatih Portugal, membawa Dalot ke Euro 2020 tentu bukan tanpa alasan. Dalot menyisihkan kandidat lain yakni Ricardo Pereira yang tampil bagus bersama Leicester City.

Santos diyakini telah membuka mata Solskjaer dan direksi United akan potensi Dalot. Daripada membeli Trippier, kini United memilih untuk menanti aksi Dalot di Euro 2020 lebih dulu sebelum memutuskan harus membeli bek kanan atau tidak.

"Dalot telah menunjukkan bahwa dia saat ini lebih kuat dari Williams, terutama di sebelah kanan, dan peran untuk bersaing dengan Wan-Bissaka," tegas Feliciano.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR