Diogo Dalot Gemilang, Kok Bisa Cadangan di Era Solskjaer?

Richard Andreas | 26 Januari 2022, 06:40
Bek Manchester United, Diogo Dalot (c) AP Photo
Bek Manchester United, Diogo Dalot (c) AP Photo

Bola.net - Performa gemilang Diogo Dalot dalam beberapa pekan terakhir menimbulkan pertanyaan besar: Kok bisa cadangan di bawah Ole Gunnar Solskjaer?


Dalot mengalami perubahan besar sejak kedatangan Ralf Rangnick sebagai pengganti Solskjaer pada November lalu. Dia jadi lebih sering mendapatkan kesempatan bermain sebagai bek kanan.

Kesempatan ini datang karena gaya bermain yang diusung Rangnick. Pelatih asal Jerman itu lebih menyukai bek sayap yang bermain ofensif, nah Dalot masih lebih baik dari Aaron Wan-Bissaka dalam tugas tersebut.

Perkembangan Dalot ini terasa signifikan karena sebelumnya dia slit mendapatkan kesempatan bermain di era Ole Gunnar Solskjaer.

1 dari 2 halaman

Dalot seperti berbeda

Performa apik Dalot juga mencuri perhatian mantan pemain Timnas Inggris, Paul Robinson. Menurutnya, Dalot sekarang terlihat seperti pemain berbeda.

Robinson heran bahwa pemain sehebat Dalot jarang mendapatkan kesempatan di era Solskjaer. Sekarang dia melihat Dalot tidak tergantikan.

"Dalot adalah salah satu nilai plus besar bagi MU saat ini. Dia jelas-jelas sangat dipertimbangkan di bawah pelatih baru," ujar Robinson di Football Insider.

"Dia tampak tidak tergantikan, pemain yang berbeda dari sebelumnya. Ini membuat Anda bertanya-tanya mengapa dia sering diabaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer?"

2 dari 2 halaman

Posisi MU

Dalot juga tampil gemilang dalam kemenangan 1-0 MU atas West Ham pekan lalu. Meski begitu, Robinson melihat bahwa MU sangat kesulitan melawan West Ham. Ada yang salah dengan Setan Merah.

"Dalot brilian akhir pekan lalu, tapi saya masih tidak tahu di mana posisi MU sekarang," sambung Robinson.

"Mereka membutuhkan gol di menit akhir untuk mengalahkan West Ham. padahal seharusnya MU bisa mengalahkan West Ham dengan mudah di kandang."

"Seharusnya kemenangan itu pasti, tapi sekarang tidak demikian," tandasnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR