BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dinilai Cocok dengan Liverpool, Fowler Dukung The Reds Boyong Ollie Watkins

11-05-2021 16:47 | Dimas Ardi Prasetya

Ollie Watkins dibayangi oleh Roberto Firmino di laga Aston Villa vs Liverpool di Villa Park, Senin (05/10/2020). (c) Pool EPA via AP Photo Ollie Watkins dibayangi oleh Roberto Firmino di laga Aston Villa vs Liverpool di Villa Park, Senin (05/10/2020). (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Robbie Fowler mendukung The Reds untuk memboyong Ollie Watkins karena melihat permainannya sangat cocok dengan gaya bermain tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool saat ini memang masih memiliki Roberto Firmino. Akan tetapi beberapa musim belakangan ini penampilan pemain asal Brasil itu menurun.

Firmino tak lagi produktif dalam urusan mencetak gol. Liverpool pun didesak untuk mencari penyerang baru musim depan.

Liverpool dikaitkan dengan beberapa penyerang. Salah satunya adalah penyerang Aston Villa Ollie Watkins.

1 dari 3 halaman

Watkins Cocok Dengan Liverpool

Robbie Fowler mengatakan saat ini ada sejumlah klub yang cenderung memakai penyerang yang tak cuma mencetak tapi juga bisa melakukan pressing di depan. Fowler mengatakan Ollie Watkins memiliki kemampuan itu.

Jadi ia pun merasa Ollie akan cocok dengan Liverpool. Demikian juga dengan klub besar lain macam Manchester City atau Chelsea.

"Apa yang diinginkan tim-tim papan atas? Penyerang yang memainkan peran penting saat melakukan pressing," buka Fowler pada Mirror.

"Manchester City, Liverpool, United, Chelsea. Mereka semua menginginkan striker yang melakukan pressing dengan energi dan kecerdasan, dan melakukan lebih dari satu pekerjaan," ujarnya.

"Tentu saja, mereka juga menyukai orang yang mencetak gol, tetapi ini bukan hanya tentang mencetak gol lagi. Jauh dari itu. Lihatlah Roberto Firmino di Liverpool, lihat City tanpa nomor punggung sembilan yang diakui, dan Chelsea bertahan dengan Timo Werner," terangnya.

2 dari 3 halaman

Watkins Bisa Lebih Gacor Lagi

Lebih lanjut, Robbie Fowler mengatakan Liverpool atau klub besar lainnya tak akan kecewa jika mereka merekrut Ollie Watkins. Sebab ia yakin ke depannya penampilan pemain berusia 25 tahun itu bisa lebih gacor lagi.

"Saya tidak mencoba untuk menjual Watkins - Fans Villa saya berkata jujur! - tapi sejauh ini ia terus meningkat, dan saya bisa melihatnya melakukannya lagi. Ke level paling atas, jika ia bisa mempertahankan etos kerjanya, sikap dan mentalitasnya," serunya.

"Menariknya, Jurgen Klopp benar-benar menyanyikan pujiannya beberapa minggu lalu, dan Anda pasti bisa melihat seseorang dengan kemampuan menekannya - dan statistik yang menyertainya - tampil dengan baik di bawah manajer semacam itu," tuturnya.

"Dan percayalah, klub-klub seperti City dan Liverpool dengan departemen analitik mereka yang besar akan menghitung statistik itu berkali-kali," serunya.

3 dari 3 halaman

Layak Perkuat Timnas Inggris

Robbie Fowler juga mengatakan, Ollie Watkins sekarang ini sudah layak untuk terus membela Timnas Inggris. Termasuk di pentas Euro 2020 nanti.

"Banyak orang mengatakan bahwa Villa senilai 28 juta pounds yang dibayarkan untuk Watkins adalah pertaruhan. Beberapa orang mengatakan itu gila. Kelihatannya tidak sekarang, dan Anda bertanya-tanya apakah itu mungkin hanya investasi yang cerdik.

"Saya pikir ia akan pergi ke Euro bersama Inggris, dan saya pikir ia siap untuk melangkah lagi," tandas Fowler.

Sejauh ini Ollie Watkins sudah mengemas 13 gol dari 34 pertandingan di pentas Premier League bagi Aston Villa. Empat di antaranya ke gawang Liverpool.

(Mirror)

KOMENTAR