BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dimitar Berbatov Ingin Ambil Bagian di Manchester United, Gantikan Solskjaer?

22-12-2020 05:30 | Yaumil Azis

Dimitar Berbatov (c) AFP
Dimitar Berbatov (c) AFP

Bola.net - Dimitar Berbatov secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk kembali bergabung dengan Manchester United. Namun kali ini tidak sebagai pemain, melainkan aktor dari balik layar tim.

Pemain berkebangsaan Bulgaria tersebut sempat merasakan kerasnya persaingan di Premier League selama enam tahun. Sebagian besar waktunya ia habiskan dengan mengenakan seragam Manchester United.

Berbatov bergabung dengan Manchester United pada tahun 2018 setelah membela Tottenham selama dua musim. Waktu memperkuat the Red Devils, ia mampu menghasilkan total 56 gol dari 149 penampilan di semua kompetisi.

Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2019 kemarin usai gagal mendapatkan klub baru pasca meninggalkan klub asal India, Kerala Blaster. Dan sekarang, Berbatov tidak lagi aktif dalam dunia sepak bola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Kembali ke Manchester United

Sejatinya, Berbatov tidak bisa dikatakan jauh dari dunia sepak bola saat ini. Ia masih aktif menyaksikan sejumlah pertandingan lantaran sering diundang sebagai pandit, terutama kalau Manchester United sedang bertanding.

Namun Berbatov sudah tidak lagi berurusan dengan dunia di atas lapangan ataupun di balik layar klub. Berbeda dengan kebanyakan pemain, Berbatov tidak melanjutkan karirnya menjadi seorang pelatih.

Setelah menunggu cukup lama, Berbatov nampaknya sudah siap untuk kembali bergabung dengan Manchester United. Namun tidak sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang kerap dirundung kabar pemecatan.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelatih Penyerang

Niatan itu terlihat saat dirinya melakukan sesi tanya jawab di media sosial Instagram. Seorang fans sempat melemparkan pertanyaan: "Mengapa anda tidak menjadi pelatih penyerang di Manchester United?"

Berbatov pun memberikan jawaban yang cukup mengejutkan buat 625 ribu pengikutnya di Instagram. Pria berusia 39 tahun tersebut mengakui kalau dirinya tertarik mengambil bagian di balik layar Manchester United.

"Pertama-tama, mereka harus mengundang saya. Anda takkan membyangkan saya pergi ke sana dan berkata 'saya bakalan menjadi pelatih penyerang yang baru'," ujar Berbatov.

Berbatov pun tidak akan sungkan memberikan jawaban 'iya' kalau Manchester United benar-benar mendatanginya. "Dan bila mereka mengundang saya, maka mungkin itu akan jadi keputusan yang mudah," tutupnya.

(Daily Star)

KOMENTAR