BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diminta Suplai Bola untuk Trio Salah-Mane-Firmino? Begini Jawaban Thiago

19-09-2020 00:40 | Richard Andreas

Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com

Bola.net - Thiago Alcantara mengaku sudah tidak sabar berlatih dan bermain bersama tim barunya, Liverpool. Dia ingin segera menambahkan sentuhannya pada permainan The Reds.

Transfer Thiago ini jelas disambut gembira oleh fans Liverpool. Bagaimanapun dia adalah salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia saat ini, yang akan membuat Liverpool semakin kuat.

Keistimewaan Thiago terletak pada visi bermain dan akurasi operannya. Kreativitasnya selalu menonjol di lapangan, operan-operan Thiago khas membelah barisan pertahanan lawan.

Artinya, Thiago diharapkan bisa meladeni trio penyerang Liverpool yang sekarang: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Apa kata Thiago tentang tuntutan tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Adaptasi

Thiago tahu kreativitasnya diharapkan bisa jadi pembeda, tapi dia tidak mau terburu-buru. Sebaliknya, Thiago mencoba menurunkan ekspektasi. Bagaimanapun dia datang dari liga berbeda, butuh waktu adaptasi.

"Pertama-tama, jelas saya merasa masih perlu beradaptasi dengan tim secepat mungkin pada situasi dan konteks saat ini. Segalanya lebih padat dan kami memulai musim lebih cepat," buka Thiago di laman resmi Liverpool.

"Namun, sepak bolanya tetap sama, dan saya kira kami harus menyatukan semuanya. Saya akan membantu tim baik di sisi defensif dan ofensif, juga perihal mental."

2 dari 2 halaman

Suplai untuk trio Salah-Mane-Firmino

Lebih lanjut, perihal ekspektasi, dia justru merasa Liverpool yang sekarang sudah sangat baik. Ada banyak pengoper dan gelandang top dalam tim The Reds, dia akan mencoba membantu.

"Mereka [Liverpool] sudah punya banyak pengoper bagus dalam tim ini beberapa tahun terakhir, bahkan mulai dari barisan belakang -- dan Alisson pun punya akurasi operan baik," sambung Thiago.

"Mereka selalu punya pemain bagus untuk mengalirkan bola dalam diri Henderson, dalam diri Wijnaldum, dan dengan banyak pemain hebat di lini tengah."

"Saya hanya menambahkan ketrampilan saya, kualitas saya, dan itu semua untuk keuntungan tim," tutupnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR