Dimainkan Sebagai Wingback, Raheem Sterling Sebal dengan Graham Potter?

Asad Arifin | 5 November 2022, 19:33
Dimainkan Sebagai Wingback, Raheem Sterling Sebal dengan Graham Potter?
Selebrasi pemain sayap Chelsea Raheem Sterling bersama rekannya saat menjebol gawang Dinamo Zagreb pada pekan ke-6 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling bermain sebagai wingback di Chelsea pada era Graham Potter. Perubahan tersebut, menurut pandit Ian Wright, membuat pemain 27 tahun mungkin tidak bahagia dengan pilihan Potter.

Potter menghadirkan beberapa perubahan sejak ditunjuk sebagai manajer Chelsea. Potter mampu memberikan hasil yang cukup positif, jika dibanding Thomas Tuchel pada awal musim 2022/2023.

Namun, kekalahan dari Brighton pada pekan ke-14 Premier League menimbulkan banyak tanya. Bukan hanya skor yang telak, akan tetapi juga sejumlah eksperimen yang dibuat pelatih asal Inggris tersebut.

Potter memainkan beberapa pemain tidak pada posisi naturalnya. Salah satunya adalah Raheem Sterling yang dimainkan sebagai winger kiri. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya soal situasi Sterling di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Keputusan yang Sukar Dipercaya!

Potter membuat kejutan besar pada duel lawan Brighton. Sebab, Potter memilih memainkan Sterling dan Christian Pulisic sebagai wingback. Padahal, posisi kedua pemain adalah winger. Ini adalah, kata Wright, keputusan yang sukar dipercaya.

"Itu salah satu hal membingungkan yang dilakukan Graham Potter, saya tidak bisa memahaminya," ucap Ian Wright dikutip dari Metro.

“Ketika saya melakukan analisis laga [Chelsea lawan Brighton], area full-back, Brighton benar-benar menghancurkan mereka karena Anda punya Pulisic dan Sterling yang seharusnya turun dan mencoba membantu Chalobah dan Cucurella."

Sterling dan Pulisic menjadi titik lemah di lini belakang Chelsea. Kemampuan bertahan mereka memang tidak cukup bagus untuk peran wingback. Mereka jarang turun. "Saya tidak bisa memahaminya," tegas Wright.

2 dari 3 halaman

Sterling Mungkin Tidak Bahagia

Aksi Raheem Sterling di laga Salzburg vs Chelsea di matchday 5 Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Aksi Raheem Sterling di laga Salzburg vs Chelsea di matchday 5 Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Lebih jauh, menurut Wright, perubahan yang dibuat Potter bisa berdampak buruk bagi pemain. Sterling adalah pemain yang sohor dengan kemampuan menyerang dan peran baru sebagai wingback bisa membuatnya tidak bahagia.

"Tidak mungkin Sterling bisa bahagia memainkan peran itu, terutama ketika Anda melihat apa yang dia lakukan di City, dan tim tempat dia bermain, semuanya benar-benar terkonsentrasi pada kemampuan menyerangnya," kata Wright.

"Pasti sangat aneh dan sulit baginya untuk pergi ke klub baru dan harus bermain di posisi seperti itu. Saya harap mereka bisa mencari solusi untuk Sterling," tegas Wright.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR