BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilempar Sana Sini, Sekarang Harry Kane Disebut Cocok Gabung Man City

02-04-2020 11:00 | Richard Andreas

Harry Kane berebut bola dengan pemain Southampton. (c) AP Photo Harry Kane berebut bola dengan pemain Southampton. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, meyakini bahwa Harry Kane sedang mempertimbangkan masa depannya bersama Spurs. Kane mungkin bisa jadi pembelian yang tepat untuk klub besar seperti Manchester City.

Pekan ini, Kane mengutarakan isi hatinya yang bisa membuat fans Spurs kecewa. Dia mengaku bisa pergi dari Spurs jika tidak melihat kemungkinan meraih trofi di sana.

Artinya, secara tidak langsung Kane telah mengundang klub-klub besar untuk lebih mendekatinya. Sudah ada beberapa klub yang tertarik, sebut saja Manchester United, Juventus, dan mungkin Real Madrid.

Karena itulah Redknapp tahu bahwa kepergian Kane sangat mungkin terjadi, khususnya karena kondisi sulit yang akan dihadapi Tottenham beberapa tahun ke depan.

Apa maksudnya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harry yang Ambisius

Menurut Redknapp, Kane adalah pemain ambisius yang hanya ingin jadi juara, dengan klub mana pun. Kane memang setia pada Spurs, tapi jika tidak ada usaha nyata untuk jadi juara, Kane pantas pergi.

Tottenham seharusnya sudah tahu kondisi ini, mereka harus mengembangkan tim. Masalahnya setelah pandemi virus corona ini mereda, sebagian besar klub bakal menghadapi masalah finansial.

"Dengar, Harry adalah bocah ambisius. Dia profesional luar biasa, pria hebat, dan dia ingin bermain serta meraih banyak gelar juara," ujar Redknapp kepada Sky Sports.

"Tottenham membutuhkan operasi besar musim panas nanti, tapi akankah mereka mengeluarkan uang? Apakah akan ada klub yang berani menghabiskan banyak uang pada bursa transfer mendatang dan membeli pemain mahal?."

2 dari 2 halaman

Tepat untuk Man City

Jika pada akhirnya Kane pergi, Redknapp tahu striker 26 tahun itu tidak akan kesulitan menemukan klub baru. Redknapp pribadi memandang Kane cocok untuk tim seperti Man City, tapi sebenarnya ada banyak klub yang tertarik mengejar kapten Timnas Inggris itu.

"Kane akan melihat situasi itu dan berpikir. Dia pun bisa jadi pemain yang tepat untuk klub-klub top. Saya sebenarnya tidak ingin melihat dia meninggalkan Tottenham, sama dengan fans, tapi dia bakal jadi striker luar biasa untuk Man City begitu Aguero pergi," lanjut Redknapp.

"Dia bakal jadi pembelian top untuk klub mana pun. Dia pemain hebat, profesional hebat. Semoga dia bakal bertahan di Tottenham tetapi sepertinya dia tidak akan bertahan jika tidak melihat klub berusaha keras untuk jadi juara," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR