BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilema MU: Beri Odion Ighalo Kontrak Permanen, Performa Bisa Merosot?

29-03-2020 09:30 | Richard Andreas

Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Odion Ighalo usai membobol gawang Derby County di Piala FA, Jumat (6/3/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Odion Ighalo diyakini sudah mengejutkan banyak pihak dengan performa apiknya sejak membela Manchester United. Tidak ada yang menduga Ighalo bisa bermain sebaik sekarang.

Striker 30 tahun ini dianggap sebagai rencana darurat MU. Dia didatangkan pada bursa transfer Januari 2020 lalu ketika skuad Ole Gunnar Solskjaer tergerus cedera, sebut saja Marcus Rashford yang cedera panjang dan Anthony Martial yang cedera kambuhan.

Saat itu, kedatangan Ighalo disambut pandangan remeh. Dia diyakini tidak akan bisa bermain di level yang dibutuhkan MU. Ighalo bukan pemain bintang yang diharapkan fans MU.

Namun, sejauh ini Ighalo berhasil membantah semua tudingan tersebut dengan performa yang mengejutkan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Keputusan Sulit

Analis Sky Sports, Paul Merson, meyakini Ighalo telah membuat pihak klub bimbang. MU sendiri pun mungkin tidak menduga bahwa rencana darurat mereka ternyata bisa bermain lebih baik dari dugaan. Sekarang Solskjaer dan pihak klub harus membuat keputusan sulit.

"Bagaimanapun, saya bisa berkata sekarang bahwa dia [Ighalo] benar-benar tampil luar biasa sejak tiba di Old Trafford," ujar Merson.

"Saya tahu dia tidak banyak bermain tetapi ketika dia datang dari bangku cadangan dan ketika dia mendapatkan menit bermain, dia tampak berkelas."

"MU harus membuat keputusan sulit mengenai masa depannya, sebab jika Anda memberinya kontrak baru, bisakah dia kembali tampil apik musim depan?" imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Buktikan Diri

Merson pun sedikit meragukan kerja keras Ighalo nanti jika mendapatkan kontrak permanen. Umumnya pemain pinjaman memang bekerja lebih ekstra untuk membuktikan diri, lalu performa mereka merosot saat diberi kontrak permanen.

"Ketika Anda datang sebagai pemain pinjaman, Anda punya hasrat untuk mengamankan transfer permanen, membuktikan pada semua orang bahwa Anda bisa diandalkan," sambung Merson.

"Lalu tiba-tiba, begitu kontrak itu diberikan, mereka merasa sudah cukup bekerja keras. Dia mengaku bermimpi bermain untuk MU, jadi jika pihak klub menawari kontrak, rasanya sulit menolaknya."

"Segalanya berjalan baik dan jika MU benar menawarinya untuk bertahan, saya akan terkejut jika dia memilih pergi," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR