BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilema Fans MU: Kalah Derby atau Lihat Liverpool Juara

24-04-2019 10:19 | Asad Arifin

Manchester United vs Manchester City (c) Bola.net Manchester United vs Manchester City (c) Bola.net

Bola.net - Perasaan fans Manchester United bakal dilanda dilema besar pada tengah pekan ini. Sebab, mereka dihadapkan pada dua pilihan. Melihat United kalah di laga derbi atau melihat Liverpool juara Premier League.

Pada Kamis (25/4) dini hari WIB di Old Trafford, Manchester United akan berjumpa Manchester City di laga pekan ke-36 Premier League. Laga ini akan sangat menentukan dalam perebutan gelar juara Premier League musim 2018/19.

Jika Man City menang, maka peluang untuk jadi juara makin besar. Man City akan berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Liverpool. Jika kalah, Sergio Aguero dan kolega tetap di posisi kedua dan tertinggal dua poin.

Simak ulasan tentang dilema yang fans Manchester United di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Kalah Derby atau Lihat Liverpool Juara?

Bagi fans Manchester United, kalah pada laga derbi saat bermain di kandang tentu menyakitkan. Sebab, sang tetangga akan makin berisik. Namun, jika mampu menang pada laga derbi, itu juga bukan kabar yang sepenuhnya buruk.

Jika United mengalahkan Man City, maka secara otomatis mereka juga membuka jalan bagi Liverpool untuk bisa meraih gelar juara Premier League. Dan, seperti yang sudah diketahui, Liverpool adalah rival besar bagi Setan Merah.

"Para penggemar United yang saya ajak bicara lebih senang Man City yang jadi juara dibanding Liverpool. Tapi, itu juga akan sulit," buka mantan bintang Premier League, Peter Barnes kepada Press Association Sport.

"Mereka merasa senang jika mengalahkan Man City, tapi sekali lagi, mereka tidak ingin melakukannya karena enggan melihat Liverpool yang memenangkan gelar juara," sambungnya.

Peter Barnes menambahkan, emosi para fans United akan makin diaduk jika harus melihat posisi di klasemen. Sebab, Paul Pogba dan kolega masih punya misi untuk menang dengan posisi di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

"United masih punya peluang untuk masuk empat besar dan mereka akan berusaha untuk memenangkan derbi. Mereka adalah pemain profesional," tandas Peter Barnes.

2 dari 2 halaman

Demi Harga Diri

Peter Barnes berpendapat bahwa para pemain Manchester United akan memilih untuk bertarung habis-habisan dan mengalahkan Man City, dengan resiko melihat Liverpool juara Premier League. Itu adalah pilihan yang realistis bagi Paul Pogba dan kawan-kawan.

Sebab, sangat penting bagi Manchester United untuk berada di posisi terbaik. Hal ini sebagai modal mereka memupuk rasa percaya diri bahwa United masih bisa bersaing dan lebih kompetitif pada musim depan.

"Di benak pemain United, mereka sudah tahu bahwa jika mereka menang, Liverpool bisa juara. Jadi itu hal yang sulit. Tapi, United ingin mengakhiri musim di posisi atas. Ini adalah laga yang sangat penting bagi kedua tim," papar Peter Barnes.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR