BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilema Bruno Fernandes atau Paul Pogba, Kenapa Tidak Dimainkan Berbarengan Saja?

10-11-2020 07:38 | Yaumil Azis

Paul Pogba turut merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Tottenham (c) AP Photo Paul Pogba turut merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tengah dihadapkan dengan sebuah dilema. Ia sepertinya tak bisa memainkan dua gelandang andalannya, Bruno Fernandes dan Paul Pogba, secara bersamaan saat ini.

Memiliki pemain berkualitas yang berlimpah tidak lantas menjamin kemenangan. Malah sebaliknya, itu bisa membuat pelatih menjadi kebingungan mencari keseimbangan dalam starting XI usungannya.

Kedatangan Donny van de Beek tentu membuat kebingungan Solskjaer jadi semakin membesar. Dalam beberapa pekan terakhir, Solskjaer telah mengutak-atik lini tengahnya dengan memasang pemain yang berbeda.

Contohnya saat Manchester United mengalahkan Everton di laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Pria berkebangsaan Norwegia itu memainkan tiga gelandang: Scott McTominay, Fred, dan Bruno Fernandes.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Dimainkan Berbarengan? Bisa!

Kemenangan atas Everton membuktikan kalau komposisi tersebut merupakan yang terbaik, setidaknya sampai saat ini. Namun masalahnya, bakat Pogba bakalan tersia-siakan di bangku cadangan.

Situasi ini mengundang banyak komentar dari berbagai kalangan. Contohnya eks Manchester United, Phil Neville, yang merasa bahwa Solskjaer hanya butuh satu gelandang bertahan dan slot sisanya bisa diberikan kepada Pogba.

Micah Richards pun nampak sepakat dengan sentimen itu. Pria yang juga pernah membela Manchester City tersebut meyakini bahwa Pogba dan Bruno Fernandes bisa dimainkan secara berbarengan.

"Saya pikir bisa," ujarnya kepada BBC Radio Five Live. "Pogba belum bermain dengan kemampuan terbaiknya dan saya selalu melindunginya karena taltentanya."

2 dari 2 halaman

Coba 15 Pertandingan

Richards beranggapan bahwa Solskjaer seharusnya bisa memberikan kesempatan kepada keduanya untuk membangun koneksi di atas lapangan. Solusinya, Bruno Fernandes serta Paul Pogba harus sering dimainkan berbarengan.

"Saya ingin keduanya bermain di sektor tengah. Saya ingin memainkan satu gelandang bertahan, McTominay atau Fred, dan Pogba serta Fernandes di depan," tambahnya.

"Kenapa tidak memainkan mereka secara bersamaan untuk 10 atau 15 pertandingan? Mainkan mereka bersama dan lihat apa yang bisa terjadi," pungkasnya.

Saran Richards mungkin bisa dicoba Solskjaer saat the Red Devils berhadapan dengan West Brom di ajang Premier League. Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan di Old Trafford pada Sabtu (21/11/2020) mendatang.

(Mirror)

KOMENTAR