BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilema Arsenal dengan Mesut Ozil: Gaji Besar tapi Jarang Tampil

11-09-2020 13:13 | Ari Prayoga

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal lewat sang petinggi, Vinai Venkatesham mengakui bahwa klubnya tengah mengalami dilema perihal struktur gaji pemain.

Di tengah keuangan klub yang melemah akibat pandemi Covid-19, Arsenal masih harus memikirkan pengeluaran untuk gaji pemain, salah satunya Mesut Ozil.

Ozil menjadi sorotan karena ia merupakan pemain bergaji tertinggi di Arsenal, yakni 350 ribu poundsterling per pekan. Masalahnya, gelandang asal Jerman itu yang dimainkan oleh Mikel Arteta.

Pada awal pandemi lalu, Ozil memutuskan untuk menolak kebijakan pemotongan gaji seperti rekan setimnya yang lain. Keputusan Ozil ini tentu saja menimbulkan kontroversi.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Vinai Venkatesham

Venkatesham mengakui bahwa klubnya kesulitan memikirkan gaji tinggi para pemain, apalagi pemain dengan menit bermain terbatas seperti Ozil, meski ia menolak menyebut nama.

"Tentu saja ada tanggung jawab untuk menangani gaji pemain kami sebaik yang kami bisa," ujar Venkatesham di laman resmi klub.

"Jika ada pemain yang akan mendapat menit bermain terbatas di musim ini, hal yang tepat bagi mereka dan bagi kami adalah mencoba mencari solusinya," imbuh Venkatesham.

2 dari 2 halaman

Sulit Dijual

Di satu sisi, Venkatesham mengakuia bahwa pemain seperti Ozil sulit dijual di tengah kondisi keuangan klub-klub yang loyo seperti saat ini.

"Namun, kami bukanlah satu-satunya pihak yang bertanggung jawab atas solusinya. Kami perlu mencarikan rumah bagi para pemain ini dan ini adalah pasar yang berat karena virus corona," tutur Venkatesham.

"Ini bukanlah pasar yang normal dan aktif mengalir. Lebih sedikit yang terjadi," tukasnya.

Sumber: Arsenal FC

KOMENTAR