BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilatih Sarri, David Luiz Rasakan Kebahagiaan

29-10-2018 23:29 |

Maurizio Sarri (c) AP Maurizio Sarri (c) AP

Bola.net - Bek Chelsea David Luiz mengaku bahagia dilatih oleh Maurizio Sarri dan memujinya sebagai sosok manusia yang hebat.

Luiz memang pantas merasa senang dengan hadirnya manajer asal Italia itu di Stamford Bridge. Sebab Sarri sekarang menunjuknya untuk menjadi pemain reguler di lini belakang.

Hal ini bertolak belakang dengan musim lalu. Saat itu Luiz lebih banyak dicadangkan oleh Antonio Conte.

Padahal saat itu Conte memakai skema tiga bek di belakang. Manajer yang juga berasal dari Italia itu lebih suka memainkan bek muda asal Denmark, Andreas Christensen.

1 dari 3 halaman

Manusia Hebat


Hadirnya Sarri secara keseluruhan mengangkat performa Chelsea, meski ia baru pindah ke Stamford Bridge pada musim panas lalu. Ia sukses membuat The Blues tak terkalahkan di semua ajang kompetisi sejauh ini, terlepas dari hasil di Community Shield.

Hadirnya Sarri ini pun sangat disyukuri oleh Luiz. Ia bahagia karena bisa merasakan langsung polesan tangan Sarri.

"Saya sangat senang karena ia manusia yang hebat. Ia tahu bagaimana mengajari kami, ia tahu bagaimana meningkatkan performa kami," ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

"Ketika seperti itu maka (ajarannya) mudah dimengerti dan mudah untuk mencoba menjadi pemain fantastis di dalam lapangan," sambung Luiz.

2 dari 3 halaman

Tanpa Hazard


Saat melawan Burnley akhir pekan kemarin, Chelsea bermain tanpa winger andalannya, Eden Hazard. Namun demikian The Blues tetap main apik dan menang telak 4-0.

Menurut Luiz, skuat Chelsea punya stok pemain yang cukup banyak dan kualitasnya merata. Jadi tanpa Hazard sekalipun mereka tetap bisa tampil baik.

"Saya pikir kami memiliki banyak pemain berbakat, bukan hanya Eden," kata Luiz.

"Kami kehilangan Pedro (sakit), dan kemudian Ruben datang. Ini adalah klub besar dan kami tidak bisa bermain dengan 11 pemain. (Kami membutuhkan) minimal 18, 19 pemain siap untuk bermain dan kami senang karena kami memiliki lebih dari 20 pemain," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita Video Akhir Kisah Manis Srivaddhanaprabha Bersama Leicester City.

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019