BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dilatih Mantan Rekan, Skuat Juventus Tetap Hormat Pada Pirlo

01-09-2020 21:20 | Serafin Unus Pasi

Andrea Pirlo pada sesi latihan perdana Juventus musim 2020/2021 (c) Official Juventus Andrea Pirlo pada sesi latihan perdana Juventus musim 2020/2021 (c) Official Juventus

Bola.net - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini angkat bicara mengenai penunjukkan Andrea Pirlo sebagai manajer baru Juventus. Chiellini menyebut bahwa para pemain Juventus akan menghormati Pirlo sebagai manajer mereka, meski beberapa di antara mereka adalah mantan rekan setim Pirlo.

Memasuki musim 2020/21, Juventus melakukan pergantian nahkoda kapal. Manajemen Si Nyonya Tua mendepak Maurizio Sarri dan menunjuk Andrea Pirlo sebagai manajer baru mereka.

Penunjukkan Pirlo sebagai manajer baru Juventus menghadirkan situasi yang cukup aneh di skuat Si Nyonya Tua. Pasalnya ada beberapa pemain Juventus saat ini yang merupakan mantan rekan setim Pirlo beberapa tahun yang lalu.

Namun Chiellini menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya bakal menaruh hormat terhadap sang pelatih. "Bagi kami sekarang, Andrea adalah pelatih kami," buka Chiellini yang dikutip Football Italia.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Patuh Perintah

Chiellini menyebut bahwa ia dan Pirlo adalah sahabat baik karena keduanya sama-sama berjuang di Juventus sebagai pemain beberapa tahun yang lalu.

Namun saat di tim, Chiellini merupakan bawahan sang manajer dan ia akan menurut perintahnya.

"Beberapa pekan yang lalu, Andrea masih Andrea. Namun situasinya berbeda sekarang. Dia sekarang adalah pelatih kami dan ada hirarki yang jelas di dalam tim ini."

2 dari 3 halaman

Tidak Perlu Dibandingkan

Lebih lanjut, Chiellini enggan membandingkan antara Pirlo dengan pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri. Ia menilai kedua pelatih ini adalah sosok yang berbeda sehingga tidak perlu dibandingkan.

"Karena mereka berbeda usia dan jalan karir, saya rasa tidak perlu membandingkan Andrea dengan Sarri."

"Jika saya menjadi pelatih Juventus besok, saya mungkin tidak akan memahami semua dasar kepelatihan. Namun saya tahu orang-orang yang berada di sekitar saya, dan begitu juga dengan Andrea. Jadi situasinya tidak perlu disamakan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Beli Pemain

Sejauh ini Pirlo sudah mulai melakukan perubahan di skuat Juventus.

Ia sudah mendatangkan satu pemain baru, yaitu Weston McKennie dari Schalke.

(Football Italia)

KOMENTAR