Dilatih Antonio Conte, Manchester United akan Bergelimang Trofi Juara

Serafin Unus Pasi | 28 Oktober 2021, 21:04
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov mendukung penuh Antonio Conte untuk menjadi manajer Manchester United yang baru. Ia menilai Conte memiliki pengalaman yang tepat untuk menjadikan Setan Merah menjadi tim juara.

Ole Gunnar Solskjaer saat ini berada di ambang pemecatan. Manajer asal Norwegia sedikit lagi akan dibebastugaskan dari Manchester United atas serangkaian hasil buruk yang diraih Setan Merah.

Saat ini bursa manajer baru Manchester United mulai mengerucut ke satu nama. Antonio Conte diyakini bakal jadi manajer baru Setan Merah jika Solskjaer dipecat.

Berbatov mendukung penuh Conte menjadi manajer MU. "laporan terbaru yang beredar mengatakan bahwa Antonio Conte tertarik untuk menangani United jika pekerjaan itu lowong," buka Berbatov kepada betfair.

Baca komentar lengkap striker asal Bulgaria itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pelatih Teruji

Menurut Berbatov, Conte adalah kandidat yang sangat layak untuk menangani MU. Ia menilai sang manajer sudah terbukti memenangkan banyak trofi sebagai seorang manajer.

"Dia [Conte] berhasil menjadikan Inter juara, begitu pula dengan Chelsea. Ia sudah pernah melatih di Inggris dan ia berhasil memenangkan Premier League,"

"Conte juga memiliki reputasi sebagai pelatih pekerja keras. Saya sudah banyak mendengarkan kisahnya dan ia manajer yang luar biasa,"

2 dari 4 halaman

Butuh Manajer yang Disiplin

Berbatov menilai skuat Setan Merah membutuhkan manajer yang disiplin. Itulah mengapa Conte adalah jawaban atas kebutuhan Setan Merah itu.

"Banyak orang mengatakan United membutuhkan pendekatan yang disiplin. Louis van Gaal mirip dengan Conte untuk aspek ini, di mana ia berhasil memenangkan FA Cup,"

"Conte memiliki reputasi yang sangat bagus dan ia tahu cara menangani klub-klub Inggris. Saya rasa ia berada di urutan pertama calon manajer United berikutnya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tertarik Melatih

Menurut laporan yang beredar, Conte juga tertarik menangani Manchester United.

Ia saat ini menunggu tawaran resmi dari Manchester United.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR