Dikritik Lambat Beli Pemain, Man United Gak Panik Kok!

Richard Andreas | 21 Juni 2022, 05:00
Erik Ten Hag (c) MUFC Official
Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Bola.net - Manchester United mulai dikritik fans dalam beberapa pekan terakhir. Bursa transfer sudah cukup lama dibuka, MU tidak juga merekrut pemain atau menunjukkan perkembangan signifikan.

Langkah MU di bursa transfer kali ini memang tampak sangat hati-hati. Setan Merah perlu memulai ulang proyek perkembangan skuad di bawah si pelatih baru, Erik ten Hag.

Diduga, Ten Hag sudah memiliki bayangan mengenai gaya main tim dan pemain-pemain yang dia butuhkan untuk mewujudkan gaya main tersebut. Namun, hingga kini MU belum juga merekrut pemain, sekadar gosip.

Situasi MU ini tampak mengkhawatirkan jika dibandingkan dengan Manchester City dan Liverpool yang sudah mendapatkan pemain-pemain mereka. Lantas, bagaimana sikap pihak klub?

1 dari 2 halaman

Gosip ini dan itu

Beberapa pekan terakhir, MU memang terus dihubungkan dengan beberapa nama. Sebut saja Frenkie de Jong, Christian Eriksen, Jurrien Timber, Lisandro Martinez, dan beberapa nama lainnya.

Namun, setelah berpekan-pekan berlalu, MU belum juga mendapatkan nama-nama tersebut. Setan Merah hanya digosipkan mendekati si pemain atau mengajukan tawaran, tapi tidak ada yang benar-benar didapat.

Diduga, MU bersikap hati-hati karena tidak mau mengulangi kesalahan yang sama seperti beberapa tahun terakhir. Setan Merah cenderung diperas klub penjual soal harga pemain.

Terlebih, MU tidak bisa menawarkan sepak bola Liga Champions untuk musim depan. Sulit mendapatkan pemain top yang rela melewatkan UCL.

2 dari 2 halaman

Tak perlu panik

Lambatnya gerak MU di bursa transfer tentu mulai membuat fans frustrasi. Baru-baru ini, MU mulai dikritik dan dianggap lambat.

Biar begitu, analis EPL, Dharmesh Sheth mengatakan bahwa pihak klub tidak mau terburu-buru membeli pemain. MU bersikap tenang dan mengamati perkembangan situasi.

"Saya diberi tahu bahwa tidak ada rasa panik di Old Trafford. MU sudah memiliki strategi soal bagaimana mereka akan berbisnis," ujar Sheth di Sky Sports.

"Memang benar ada bujet transfer yang cukup besar untuk Erik ten Hag, tapi justru saat inilah MU menegaskan pentingnya mendapatkan pemain yang tepat di harga yang pas," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR