BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dikritik Ferdinand, Phil Jones Akhirnya Buka Suara

20-09-2021 20:29 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo
Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United Phil Jones akhirnya merespon kritikan dari legenda Setan Merah, Rio Ferdinand.

Jones gabung dengan Manchester United sejak tahun 2011 silam. Ia sudah membantu Setan Merah meraih lima gelar juara, termasuk trofi Premier League.

Namun karirnya di MU tak mulus. Sebab ia kerap mendapatkan kritikan dari fans MU sendiri.

Jones sendiri sekarang dalam situasi sulit. Ia tak merumput bersama MU sejak Januari 2020 karena mengalami cedera lutut yang serius.

1 dari 2 halaman

Jones Balas Kritikan Ferdinand

Sebelumnya, Rio Ferdianand sempat menilai Phil Jones hanya menjadi beban bagi Manchester United dan memakai ruang yang seharusnya diisi oleh pemain muda. Ia pun menyarankan pada MU untuk menguangkan bek 29 tahun tersebut.

Jones akhirnya angkat bicara soal komentar Ferdinand itu. Ia mengaku sangat respek pada mantan koleganya itu namun ia mengakui ucapannya itu terasa menyakitkan.

"Dengar, rasa hormat yang saya dapatkan sangat besar. Saya berbagi ruang ganti dengan Rio - profesional yang hebat. Senang bermain dengannya. Anak yang hebat, humor yang bagus. Belajar banyak dari darinya," serunya pada The Times.

“Apa yang ia katakan buruk. Benar-benar menyedihkan. Saya tidak berselisih, tidak berdebat, dan jika ia tidak tahu, ia tidak tahu [tentang cederanya]," serunya.

2 dari 2 halaman

Kapan Jones Merumput Lagi?

Phil Jones sudah pulih dari cedera lutut yang dialaminya. Ia pun sudah mulai bisa berlatih lagi bersama skuat Manchester United.

Jones pun sudah merasa percaya diri untuk bisa segera bermain lagi. Jadi ia kemungkinan besar akan merumput dalam waktu dekat.

“Syukurlah, saya melihat cahaya di ujung terowongan sekarang, dan saya sudah kembali berlatih, memainkan beberapa pertandingan tertutup dan saya merasa sangat baik saat ini," tandas Jones.

Manchester United akan beraksi melawan West Ham di putaran ketiga EFL Cup. Mungkin saja Phil Jones ikut dimainkan di laga tersebut.

(The Times)

KOMENTAR