BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikejar Manchester United, Jawaban Jadon Sancho Ini Bikin Kecewa

20-05-2019 12:34 | Richard Andreas

Jadon Sancho (kanan) dan Callum-Hudson Odoi (dua dari kanan) berlatih bersama tim senior Inggris. (c) AP Jadon Sancho (kanan) dan Callum-Hudson Odoi (dua dari kanan) berlatih bersama tim senior Inggris. (c) AP

Bola.net - Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho akhirnya buka suara soal masa depannya. Meski dikejar Manchester United, bakat muda timnas Inggris ini tampaknya ingin bertahan di Dortmund musim depan.

Sancho muncul sebagai kejutan di paruh kedua musim 2018/19. Namanya tidak terlalu terdengar di awal musim, dia baru bersinar ketika rajin membuat assits untuk timnya. Sancho merupakan salah satu peladen terbaik di Eropa.

Perkembangan Sancho ini membuat tim-tim kuat Inggris waspada. Dia merupakan pemain yang terbuang dari akademi Manchester City, lalu bersinar bersama Dortmund. Artinya, merayu Sancho kembali ke Inggris sangat mungkin.

Manchester United merupakan salah satu peminat utama Sancho. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kegagalan MU

Sebelumnya, MU punya segalanya untuk merayu Sancho. Mereka punya banyak uang dan nama besar klub. Tidak ada pemain muda yang bisa menolak tawaran MU.

Sayangnya, Setan Merah dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Kegagalan ini cukup masif bagi tim sebesar MU. Saat ini, pemain-pemain terbaik hanya mau bermain di Liga Champions.

Kondisi ini membuat daya tawar MU menurun. Mereka tidak bisa merayu Sancho hanya dengan Liga Europa. Mau tak mau, Setan Merah harus berusaha lebih keras.

2 dari 2 halaman

Jawaban Sancho

Sancho sendiri belum mengatakan apa pun soal rumor tersebut. Dia masih kecewa karena Dortmund hanya mampu mengamankan runner-up. Sancho ingin membantu Dortmund jadi juara musim depan.

"Musim depan, target kami adalah untuk jadi juara, tidak jadi yang kedua. Saya sangat senang dengan cara bermain saya musim ini," kata Sancho kepada Metro.

"Saya tidak banyak bermain di awal musim tetapi lebih sering berada dalam tim di tahap akhir. Ini adalah soal kerja keras," tandasnya.

Jawaban Sancho ini mengisyaratkan bahwa dia siap memberikan yang terbaik untuk Dortmund musim depan. Hengkang ke Manchester United jelas tidak masuk dalam salah satu opsi.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR