Dikartu Merah di Laga Chelsea vs Tottenham Gara-gara Ribut dengan Tuchel, Conte: Yaudah Terima Aja

Dimas Ardi Prasetya | 15 Agustus 2022, 11:34
Perseteruan Thomas Tuchel vs Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Perseteruan Thomas Tuchel vs Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham Antonio Conte mengklaim wasit salah memberikan kartu merah kepadanya saat melawan Chelsea namun ia tetap bersedia menerima hukuman tersebut.

Duel Chelsea vs Tottenham di pekan kedua Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Stamfor Bridge, Minggu (14/08/2022) malam WIB berlangsung 'meriah'.

Pasalnya kedua tim saling balas mencetak gol. Laga ini pun diwarnai adegan panas.

Sebab ada pertikaian antara Conte dengan Thomas Tuchel di tengah dan di akhir laga. Kedua pelatih ini akhirnya sama-sama dikartu merah oleh wasit Anthony Taylor.

1 dari 5 halaman

Kata Conte Soal Kartu Merahnya

Usai pertandingan, Antonio Conte mengatakan wasit sebenarnya tak perlu mengeluarkan kartu merah. Ia menilai wasit tak paham betul menilai situasi yang terjadi.

Namun demikian Conte tetap legowo. Ia menerima kartu merah yang diberikan Anthony Taylor.

"Tapi jujur ​​wasit memberi saya kartu merah tapi ia tidak mengerti dinamika apa yang terjadi. Akan tetapi tidak apa-apa saya harus menerimanya," serunya via Football London.

"Tapi saya ulangi ini bukan masalah besar. Ini tidak penting. Masalahnya adalah antara saya dan pelatih lainnya, bukan untuk yang lain," seru Conte.

2 dari 5 halaman

Pendapat Tuchel Soal Wasit

Usai pertandingan dan saat menjalani konferensi pers, Thomas Tuchel memberikan komentar tegas soal wasit Anthony Taylor. Ia mengatakan sang wasit sebaiknya tak usah pimpin laga Chelsea lagi.

Ia mengucapkannya sebagai pertanda menyetujui adanya petisi dari fans Chelsea yang ditujukan pada Taylor. Petisi itu mendesak sang wasit agar tak pernah lagi memimpin di laga yang melibatkan The Blues.

"Mungkin itu akan lebih baik," kata Tuchel saat ditanya apakah Taylor sebaiknya tidak memimpin pertandingan Chelsea lagi, seperti dilansir Sky Sports.

3 dari 5 halaman

Reaksi Conte

Momen perseteruan Thomas Tuchel dan Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Momen perseteruan Thomas Tuchel dan Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Antonio Conte kemudian ditanya soal komentar Thomas Tuchel soal wasit. Pria asal Italia ini menegaskan dirinya tak mau melakukan hal yang sama seperti sang bos Chelsea.

Sebab ia memang enggan berbicara soal keputusan wasit. Khususnya wasit-wasit di Inggris.

"Anda tahu betul saya tidak pernah, tidak pernah berbicara tentang keputusan wasit. Tidak pernah, tidak pernah dan saya terus melakukan ini," serunya.

"Ketika saya melihat orang lain memiliki perilaku seperti ini, itu membuat saya sedikit marah tetapi pada saat yang sama semua orang mencoba melakukan apa yang mereka inginkan, apakah Anda mengerti? Saya tidak ingin mengomentari wasit tetapi saya tidak pernah berkomentar tentang wasit di Inggris," tegas Conte.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Tottenham

Jadwal pertandingan Tottenham berikutnya:

Pertandingan: Tottenham vs Wolverhampton

Stadion: Tottenham Hotspur Stadium

Hari: Sabtu, 20 Agustus 2022

Kickoff: 18.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR