BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikalahkan Southampton, Mikel Arteta Kritik Penyelesaian Akhir Arsenal

23-01-2021 22:48 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta kecewa timnya tersingkir dari FA Cup. Ia menyebut timnya tersingkir karena mereka tidak efektif dalam memanfaatkan peluang.

Arsenal mengunjungi St Mary Stadium pada hari Sabtu (23/1) malam. Mereka menantang Southampton di pertandingan babak keempat FA Cup.

Arsenal selaku juara bertahan harus menyudahi perjalanan mereka lebih cepat. Pasalnya mereka dikalahkan tuan rumah dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes.

Arteta mengaku kecewa berat timnya kalah di laga ini. "Saya sangat kecewa kami kalah, karena saya ingin kami terus melaju di kompetisi ini," ujar Arteta yang dikutip Football London.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kecewa Kebobolan

Arteta juga menilai Arsenal tidak seharusnya kalah di pertandingan itu.

Ia menyebut The Gunners seharusnya bisa mengantisipasi umpan Kyle Walker-Peters dengan lebih baik sehingga Gabriel tidak melakukan gol bunuh diri.

"Kami kecewa dengan cara kami kebobolan hari ini, karena kami tidak seharusnya kebobolan dari posisi itu dan membuat tim lawan unggul atas kami."

2 dari 3 halaman

Tidak Tajam

Arteta menyebut di babak kedua Arsenal tampil jauh lebih baik daripada di babak pertama.

Namun mereka tidak cukup tajam dalam memanfaatkan peluang sehingga mereka kalah di laga itu.

"Saya tidak bisa menyalahkan para pemain saya, karena mereka sudah berjuang untuk mencetak gol di babak kedua. Kami memang menciptakan banyak peluang, namun kami gagal mengonversinya menjadi gol." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal mencoba move on dari kekalahan ini.

The Gunners akan membidik kemenangan saat mereka berhadapan dengan Southampton lagi di ajang EPL pada hari Rabu (27/1) dini hari nanti.

(Football London)

KOMENTAR