BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikaitkan dengan Sancho Hingga Mbappe, Ini Reaksi Klopp

05-05-2020 17:52 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia saat ini masih bisa mengandalkan Mohamed Salah dan Sadio Mane namun mengisyaratkan ia membuka pintu bagi The Reds untuk mendatangkan Jadon Sancho atau Kylian Mbappe.

Liverpool saat ini telah menjelma menjadi salah satu tim terbaik dan terkuat di dunia. Meski demikian, Klopp sendiri menegaskan bahwa timnya masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Di sisi lain, banyak pihak yang menyarankan pada Liverpool agar mendatangkan pemain baru. Dengan demikian mereka akan bisa benar-benar selevel dengan Manchester City.

Liverpool pun dikaitkan dengan beberapa pemain di penjuru Eropa. Di antaranya adalah penyerang PSG, Kylian Mbappe, winger Borussia Dortmund Jadon Sancho, hingga penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

1 dari 2 halaman

Klopp Buka Peluang

Kylian Mbappe. (c) AP Photo Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Jurgen Klopp akhirnya ditanya soal reaksinya atas semua rumor tersebut. Manajer asal Jerman tersebut mengatakan bahwa ia sebenarnya masih merasa puas dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Ia pun menegaskan masih bisa mengandalkan mereka selama beberapa tahun ke depan. Namun soal Kylian Mbappe atau Jadon Sancho, ia mengisyaratkan siap membuka pintu bagi klub untuk mendatangkan keduanya.

“Sadio Mane cukup muda dan Mo Salah cukup muda untuk berada di grup itu selama beberapa tahun ke depan," ucapnya pada beIN Sports.

“Saya benar-benar senang dengan para pemain yang saya miliki, tetapi saya tidak pernah memikirkan yang lain," tegas Klopp.

“Ketika saya di klub maka saya bekerja dengan pemain yang saya miliki, saya tidak bermimpi tentang pemain lain. Jika kami bisa mendapatkan salah satu dari mereka di masa depan, kita akan lihat nanti, tetapi kita akan membuat yang terbaik dari situasi yang kita miliki," tegasnya lagi.

2 dari 2 halaman

Ogah Jawab

Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist pada laga DFL Super Cup melawan  Bayern Munchen, Sabtu (3/8/2019) di Signal Indupa Park. (c) Bundesliga Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist pada laga DFL Super Cup melawan Bayern Munchen, Sabtu (3/8/2019) di Signal Indupa Park. (c) Bundesliga

Jurgen Klopp kemudian didesak untuk berkomentar soal spekulasi yang mengaitkan Liverpool dengan para pemain muda kelas dunia tersebut. Namun ia menolak untuk menjawabnya.

“Dengar, saya tidak bisa menjawab pertanyaan seperti itu tanpa membuat berita utama di hari berikutnya, saya tahu itu yang tidak ingin saya lakukan. Saya suka mereka semua dan ada beberapa pemain lagi di luar sana," tuturnya.

“Mereka semua adalah pemain luar biasa. Para pemain itu mereka sekarang jadi seperti sekarang karena sikap mereka sendiri, karena keterampilan mereka dan semua hal itu dan saya suka menonton mereka tetapi saya tidak punya masalah bahwa saya tidak pernah melatih salah satu dari mereka," tandas Klopp.
Jason Sancho sendiri belakangan ini kerap dikaitkan dengan Manchester United ketimbang Liverpool.

Sementara itu soal Kylian Mbappe, Jurgen Klopp kabarnya begitu ingin merekrutnya dan memenangi perburuannya dari Real Madrid.

(bein sports)

KOMENTAR