BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dijegal Fulham, Klopp Ungkap Masalah Besar yang Dialami Liverpool

08-03-2021 04:27 | Dimas Ardi Prasetya

Reaksi Jurgen Klopp di laga Liverpool vs Fulham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Reaksi Jurgen Klopp di laga Liverpool vs Fulham, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kegagalan lini serangnya mencetak gol merupakan sebuah masalah besar bagi The Reds secara keseluruhan.

Liverpool baru saja bermain melawan Fulham di pekan ke-28 Premier League 2020-21. Duel ini digelar di Anfield, Minggu (07/03/2021) malam WIB.

The Reds melakukan rotasi besar di laga ini. Sebagian pemain diistirahatkan dan sebagian absen karena cedera.

Hal ini membuat lini belakang Liverpool rapuh dan itu membuat Fulham tampil berani untuk melancarkan sejumlah serangan ke gawang Alisson Becker. Mereka akhirnya bisa mencetak gol melalui Mario Lemina jelang laga babak pertama berakhir.

1 dari 2 halaman

Masalah Besar Liverpool

Pada akhirnya gol itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Liverpool pun kalah 0-1 dari Fulham.

Itu adalah laga kelima beruntun mereka gagal mencetak gol. Liverpool terakhir kali bisa mengemas gol saat bersua Leicester City. Namun saat itu Mohamed Salah dkk juga tetap kalah.

Usai duel lawan Fulham, Klopp mengungkapkan ada masalah besar dalam timnya saat ini. Masalah itu tak lain adalah lini serangnya yang mandul.

“Ada saat-saat kami bisa berdampak lebih pada permainan. Kebobolan gol itu sebelum jeda adalah pukulan besar," keluh Klopp pada Sky Sports.

"Kami mencoba bereaksi dan para pemain menunjukkan itu. Pada akhirnya kami tidak mencetak gol dan itu masalah besar," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Fulham

Jurgen Klopp kemudian memberikan pujian pada Fulham. Ia mengatakan tim asuhan Scott Parker tersebut layak bertahan di Premier League dengan permainan yang mereka tunjukkan di Anfield.

“Fulham akan menimbulkan masalah bagi kita - itu jelas. Mereka sedang dalam momen yang bagus, mereka adalah tim yang bagus. Kami semua setuju tim seperti ini harus tetap di Premier League," pujinya.

Klopp kemudian ditanya apakah para pemain Fulham lebih punya semangat meraih kemenangan ketimbang Liverpool. Namun Klopp menepis hal tersebut.

"Pemenangnya selalu benar. Para pemain saya menginginkannya. Sangat mudah untuk menilai bahwa mereka telah memenangkannya, jadi lebih menginginkannya. Saya rasa bukan itu masalahnya," tegasnya.

“Saya tidak harus berdiri di sini dan berkata kita berjuang untuk ini atau itu," imuh Klopp.

Sementara itu kekalahan dari Fulham tersebut membuat Liverpool mencatatkan enam kekalahan beruntun di Anfield. Ini adalah pertama kalinya di era Premier League The Reds mencatatkan rekor buruk tersebut.

(Sky Sports)

KOMENTAR