BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dijegal Burnley, Klopp Ungkap Satu Masalah Besar Liverpool

22-01-2021 17:34 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Usai dijegal Burnley, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan saat ini rasa kepercayaan diri anak-anak asuhnya makin menurun.

Liverpool menjamu Burnley di Anfield, Jumat (22/01/2021) dini hari WIB. The Reds dalam misi meraih kemenangan setelah di empat laga sebelumnya selalu loyo.

Mereka tak pernah meraih kemenangan. Sayangnya di laga lawan Burnley ini, Liverpool malah kalah 0-1.

Gol tunggal di laga itu dicetak oleh Ashley Barnes pada menit ke-83. Ia menjebol gawang Alisson Becker melalui titik penalti.

1 dari 2 halaman

Masalah Besar Liverpool

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengakui bahwa kekalahan dari Burnley itu menunjukkan satu masalah besar yang dihadapi Liverpool. Ia mengatakan kepercayan diri Georginio Wijnaldum dkk mulai terkikis.

"Keyakinan tidak berada pada level tertinggi, itu sangat jelas. Anda bisa melihatnya dalam pertandingan dan momen-momen tertentu," tuturnya pada Liverpool Echo.

"Banyak dari itu, saya akan mengatakan 95 atau 90 persen dari semua apa yang dilakukan para pemain di sepanjang waktu masih ada selain 10 persen itu saat ini," ujarnya.

"Jadi sekarang ini tentang memperbaiki 10 persen ini dan itulah masalahnya. Untuk saat ini, kami harus menggali lebih dalam untuk mendapatkannya kembali," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Lupakan Gelar Juara Liga

Kekalahan dari Burnley itu membuat Liverpool ini terpaku di angka 34. Mereka tertinggal enam poin dari Manchester United yang ada di puncak klasemen.

Menurut Jurgen Klopp, dengan situasi yang ada sekarang ini, Liverpool harus fokus membenahi performanya. Ia menegaskan The Reds juga tak usah berpikir untuk mengejar gelar juara liga.

"Kami tidak bisa membayangkan gelar juara pada momen ini," ucap Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport.

"Para pemain ini bukanlah tipe orang yang setelah kalah 7-0 berpikir kami akan mengalaminya lagi, mereka bekerja keras malam ini dan itu tidak terjadi. Tapi, ada yang tidak berhasil," imbuh Klopp.

Usai melawan Burnley, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United di ajang FA Cup. Setelah itu pasukan Jurgen Klopp bakal bertandang ke markas Tottenham di pentas Premier League.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR