BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diinginkan Kembali ke Barcelona, Pep Guardiola: Saya Bahagia di Manchester City

31-10-2020 05:05 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa dirinya bahagia di klubnya saat ini menyusul kabar dirinya kembali ke Barcelona.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu kandidat presiden baru Barcelona, Victor Font mengungkapkan keinginannya untuk memulangkan Guardiola ke Camp Nou.

Font menegaskan ambisinya untuk membuat Guardiola dan Lionel Messi bereuni, bukan di Manchester City, tetapi di Barcelona, seperti sedia kala.

1 dari 2 halaman

Respons Pep Guardiola

Mendengar kabar tersebut, di sela-sela konferensi pers jelang laga kontra Sheffield United, jurnalis pun penasaran bagaimana respons Guardiola ketika ditanya soal keinginan Font.

Meski Barcelona menjadi klubnya yang paling berkesan, Guardiola mengaku masih bahagia di Manchester City, klub yang ia latih dalam lima musim terakhir ini.

"Saya sangat bahagia di sini, senang berada di Manchester dan semoga saya bisa melakukan pekerjaan yang baik musim ini untuk bertahan lebih lama," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Karier Kepelatihan Guardiola

Setelah mengawali karier kepelatihan di tim Barcelona B, Guardiola naik pangkat ke tim seniordan sukses membawa Blaugrana berjaya di dunia.

Selama tiga musim membesut Mess cs, Guardiola total mempersembahkan 14 trofi bergengsi, mulai dari tiga gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Setelah itu, Guardiola sempat menjalani masa rehat selama semusim sebelum menerima pinangan Bayern Munchen. Pep pun membawa Bayern meraih tiga gelar Bundesliga secara beruntun.

Bersama Manchester City sendiri, Guardiola sudah mempersmebahkan delapan trofi domestik, termasuk raihan dua gelar juara Premier League.

Sumber: Goal International

KOMENTAR