BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diincar MU dan Arsenal, Begini Respon Yannick Carrasco

20-05-2019 21:20 | Serafin Unus Pasi

Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP

Bola.net - Winger Dalian Yifang, Yannick Carrasco angkat bicara terkait rumor ketertarikan dua klub Premier League, Manchester United dan Arsenal. Pemain Timnas Belgia itu tidak menutup kemungkinan untuk menjajal peruntungannya di Inggris pada musim panas nanti.

Carrasco yang dikenal sebagai salah satu winger muda terbaik di eranya mengambil keputusan yang mengejutkan di tahun 2018 kemarin. Ia memutuskan untuk pindah dari Atletico Madrid untuk membela klub asal Tiongkok, Dalian Yifang.

Meski baru satu tahun di Tiongkok, Carrasco diberitakan masih menarik perhatian klub-klub papan atas Eropa. Dua klub asal Inggris, Manchester United dikabarkan tertarik memboyongnya di musim panas nanti.

Carrasco membenarkan bahwa ia memang mendapatkan tawaran dari Arsenal di bulan Januari kemarin. "Ya, memang ada tawaran dari Arsenal di bulan Januari kemarin," ujar Carrasco kepada The Sun.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca pernyataan lengkap sang winger di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bisa Pindah

Carrasco menyebut bahwa pada bulan Januari kemarin situasinya tidak ideal baginya untuk berganti klub, sehingga ia menilai ia siap untuk pindah di bursa transfer kali ini.

"Di bulan Januari kemarin ada banyak klub yang menawarkan saya kesempatan untuk kembali ke Eropa, namun presiden Klub ini mengatakan bahwa situasinya tidak memungkinkan. Mungkin di musim panas ini transfer saya ke Eropa bisa terjadi."

"Saya akan berbicara dengan Presiden dan saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini karena saya seorang pemain profesional dan Presiden lah yang akan mengambil keputusan. Saya sendiri ingin berada dekat dengan keluarga saya, dan saya rasa kembali ke Eropa adalah solusi yang bagus."

2 dari 2 halaman

Ingin ke Inggris

Carrasco menyebut bahwa ia sangat membuka kemungkinan untuk bermain di Inggris musim depan, karena ia percaya Premier League saat ini menyandang status sebagai liga terbaik di dunia.

"Semua orang tahu bahwa Inggris memiliki Liga terbaik di dunia. Para pemain yang bermain di Premier League mengatakan kepada saya bahwa liga ini sangat mengandalkan fisik, namun ada banyak ruang yang bisa anda jelajahi."

"Terkadang ketika anda bermain di negara tertentu, anda kesulitan menemukan ruang untuk megeksplorasi kemampuan anda. Namun di Inggris permainannya sangat terbuka dan saya rasa itu akan sangat cocok bagi saya."

"Saya bisa menyerang dan membantu bertahan. Di Tim Nasional saya bermain sebagai pemain sayap tetapi saya juga bisa bermain di belakang. Inggris merupakan kompetisi yang bagus di mata saya, dan jika saya punya kesempatan untuk bermain di sana, mengapa tidak?" tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR