BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diincar MU, Alderweireld Tegaskan Bahagia di Spurs

09-01-2019 22:54 | Dimas Ardi Prasetya

Toby Alderweireld (c) AFP Toby Alderweireld (c) AFP

Bola.net - Bek Tottenham Tony Alderweireld mengaku ia bahagia telah memperpanjang masa kerjanya di White Hart Lane meski ada kabar Manchester United berniat mengaktifkan klausul rilisnya.

Bek asal Belgia itu sudah menjadi incaran Setan Merah sejak musim panas kemarin. Namanya ternyata tetap jadi incaran United meski Jose Mourinho sudah tak lagi berada di Old Trafford.

MU sebelumnya mengincarnya karena selain punya kualitas bertahan yang top, Alderweireld diperkirakan bisa direkrut dengan mudah karena kontrak lamanya akan habis per musim panas 2019. Namun kini Spurs sudah mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya.

Dengan demikian, Alderweireld dipastikan bakal terus bertahan di White Hart Lane hingga tahun 2020 mendatang. Akan tetapi ia justru bisa lepas lebih cepat karena nominal klausul rilisnya kini menurun menjadi hanya 25 juta pounds saja.

1 dari 3 halaman

Bahagia


Perpanjangan kontrak ini disambut dengan bahagia oleh Alderweireld. Ia senang karena pihak klub tetap percaya pada kemampuannya.

"Saya sangat senang bertahan satu tahun lagi," ujar Alderweireld seperti dilansir Goal International.

"Itu merupakan perpanjangan satu tahun dalam kontrak saya dan saya senang Spurs memberi saya kepercayaan diri untuk bertahan satu tahun lagi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Klausul Rilis


Mantan bek Atletico Madrid ini kemudian ditanya secara spesifik soal klausul rilisnya yang bernilai 25 juta pounds itu. Namun ia menolak menjawabnya.

Alderweireld justru mengalihkan arah pembicaraan dengan membahas performanya di atas lapangan sejauh ini.

"Orang-orang dapat melihat bahwa setiap kali saya bermain saya memberikan 100% untuk klub ini. Saya melakukannya setiap kali saya bermain. Saya hanya fokus pada hal-hal di lapangan," tegasnya.

"Ini musim keempat saya dan saya sangat senang. Saya melakukan segalanya untuk membantu tim," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video bek Persib Bandung, Wildansyah, mengaku didekati secara intens oleh Borneo FC.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR