BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diincar Juventus, Maurizio Sarri Kirim Ultimatum ke Chelsea

21-05-2019 08:20 | Yaumil Azis

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tampaknya mulai gerah dengan serentetan rumor mengenai masa depannya. Oleh karena itu, ia dilaporkan telah melayangkan tuntutan klub untuk segera memberikan kejelasan mengenai statusnya.

Musim perdana Sarri di Chelsea tidak bisa dikatakan buruk. Setelah sempat mengalami keterpurukan pada awal tahun 2019, ia berhasil mengakhiri musim dengan catatan dua final dan finis di peringkat tiga klasemen Premier League.

Sayangnya, ia gagal memenangkan hati para penggemar. Sebagian di antaranya tidak suka dengan strategi Sarri. Alhasil belakangan ini, isu mengenai pemecatannya semakin marak diberitakan seiring naiknya rumor kedekatan Chelsea dengan Frank Lampard.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Didekati Juventus

Pria asal Italia tersebut dikabarkan jengah dengan segala macam spekulasi yang mengitari dirinya saat ini. Menurut laporan dari The Sun, Sarri meminta klub untuk segera membuat keputusan terkait masa depannya.

Sarri disebut sudah memegang banyak tawaran dari klub Italia dan salah satunya adalah Juventus. Seperti yang diketahui, sang juara bertahan Serie A itu dipastikan tidak akan lagi ditukangi oleh Massimiliano Allegri pada musim depan.

Saat ini, Sarri sedang mempersiapkan timnya untuk melakoni laga final Liga Europa kontra Arsenal yang digelar pada hari Kamis (30/5) pekan depan. Dan jika dirinya memang benar dipecat setelah final, ia minta manajemen untuk segera menuntaskannya.

Sarri punya hak untuk khawatir. Pasalnya, semakin lama dirinya tidak mendapatkan kejelasan, peluang melatih Juventus perlahan tertutup. Sebab pria berumur 60 tahun itu bukan satu-satunya pelatih incaran mereka.

2 dari 2 halaman

Peluang Semakin Menipis

Bianconeri juga disebut-sebut sedang berupaya untuk mendatangkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Pria asal Argentina itu mengundang ketertarikan banyak klub besar usai membawa The Lilywhites sampai ke final Liga Champions.

Tidak cuma itu, Bianconeri juga sedang memantau kemungkinan membawa pulang mantan pelatih, Antonio Conte. Walau pemberitaan terakhir menyebutkan bahwa Conte akan bergabung dengan Inter Milan, namun peluang ia berbelok ke Juventus masih ada.

Dan terakhir, Cristiano Ronaldo juga dilaporkan telah meminta kepada manajemen Juventus untuk mendatangkan Jose Mourinho. Sebab peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut pernah merasakan pengalaman dilatih olehnya selama tiga musim di Real Madrid.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR