Diincar Duo Manchester, Ajax Pastikan Jurrien Timber Tidak akan Pindah Klub

Serafin Unus Pasi | 26 Juni 2022, 03:00
Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official
Jurrien Timber (c) Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Manajer baru Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder buka suara terkait spekulasi masa depan Jurrien Timber. Ia memastikan sang bek tidak akan meninggalkan Amsterdam di musim panas ini.


Musim lalu, Timber merupakan salah satu pemain andalan Ajax. Ia menunjukkan penampilan yang impresif di lini pertahanan Il Lancier.

Manchester United dilaprokan kesengsem berat dengan jasa sang bek. Namun beberapa hari terakhir nama Manchester City juga dirumorkan ingin membajak sang bek.

Schreuder baru-baru ini diminati tanggapan mengenai rumor tersebut. Ia memastikan bahwa sang bek tidak akan berpaling.

Simak situasi transfer Timber di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Ingin Bertahan

Schreuder menyebut bahwa ia sudah bicara dengan Timber. Ia sudah mendiskusikan masa depannya bersama Ajax.

Ia menyebut dalam pembicaraan itu, sang bek mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan karirnya bersama Il Lancierer.

"Saya sudah berbicara dengan Jurrien terkait hal ini, dan dari pembicaraan itu bisa saya asumsikan ia akan bertahan di Ajax," ujarnya kepada ESPN.

2 dari 4 halaman

Masih Bisa Berkembang

Schreuder sendiri mendukung penuh Timber bertahan di Ajax. Karena ia menilai sang bek belum mencapai potensi terbaiknya di Belanda.

Ia yakin Ajax bisa memaksimalkan potensinya itu. Jadi ia senang bisa bekerja dengan Timber di musim depan.

"Timber adalah anak yang cerdas dan ia tahu apa yang terbaik untuk dirinya. Kami sendiri percaya ia masih belum selesai di Ajax saat ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dapat Ancaman

Menurut laporan yang beredar di Belanda, Timber awalnya ingin pindah ke Inggris. Namun ia mengurungkan niatannya setelah mendapatkan ancaman dari Louis van Gaal.

Pelatih Timnas Belanda itu mengancam tidak membawa Timber ke Qatar jika ia tidak bermain reguler. Sementara sang bek takut ia butuh waktu lama untuk beradaptasi di Inggris, jadi ia memilih bertahan di Ajax demi bermain di Piala Dunia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR