Diharapkan Rampung Pekan Depan, Frenkie de Jong Ternyata Masih Ragu Gabung Man United

Asad Arifin | 1 Juli 2022, 10:17
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berharap saga transfer Frenkie de Jong selesai pekan depan dan sang pemain segera ikut sesi pramusim. Tapi, pemain 25 tahun itu masih menyimpan keraguan soal masa depannya.


De Jong menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer awal musim 2022/2023 ini. De Jong telah mendapat penilaian positif dari manajer Erik ten Hag, yang juga pernah melatihnya saat di Ajax.

United membuat beberapa tawaran ke Barcelona untuk bisa membeli De Jong. Sempat mendapat penolakan, tawaran United dengan total 86 juta euro diterima Barcelona. Nilai itu sudah termasuk klausul bonus.

United dan Barcelona sudah sangat dekat mencapai kesepakatan dengan De Jong. Tapi, transfer ini masih punya satu kendala krusial. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

De Jong Masih Ragu!

Manchester United tidak diragukan lagi ingin transfer Frenkie de Jong segera rampung. United sudah memulai sesi pramusim sejak awal pekan ini dan mereka ingin De Jong segera bergabung untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya.

Tapi, Barcelona tidak terburu-buru pada kasus ini. Mereka baru saja mendapatkan Sixth Street yang bisa memperbaiki kondisi keuangan. Selain itu, laporan keuangan tahunan juga sudah ditutup. Jadi, Barcelona bisa memulai periode baru.

Dikutip dari The Guardian, Erik ten Hag ingin transfer De Jong rampung pekan depan. Apalagi, klub sudah punya kesepakatan harga dengan Barcelona. Tapi, De Jong belum menentukan masa depannya musim 2022/2023.

De Jong masih ragu. De Jong siap untuk menerima tawaran dari United, walau dia juga tidak ingin melewatkan penampilan di Liga Champions bersama Barcelona. Ke depan, ada dua faktor yang bisa meyakinkan De Jong.

2 dari 2 halaman

2 Faktor yang Membuat De Jong Gabung MU

Menurut SPORT, ada dua faktor yang bisa membuat Frenkie de Jong segera pindah ke Manchester United. Dua faktor itu adalah proyek pada aspek olahraga dan tentu saja kesepakatan finansial.

De Jong ingin bermain di Liga Champions dan United tidak bisa memenuhi itu musim 2022/2023. Tapi, De Jong akan sangat tertarik jika dijadikan sebagai titik pusat proyek baru United dan klub menunjukkan ambisi yang tepat.

Pada aspek finansial, De Jong berada dalam situasi sulit di Barcelona karena tidak mendapat gaji secara penuh pada periode Covid-19. Nah, United disebut akan menjadikan De Jong sebagai salah satu pemain dengan gaji besar jika bersedia bergabung.

Sumber: SPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR