Dihajar MU, Mikel Arteta Minta Arsenal Belajar dari Kekalahan

Aga Deta | 5 September 2022, 09:45
Dihajar MU, Mikel Arteta Minta Arsenal Belajar dari Kekalahan
Harry Maguire menjaga Eddie Nketiah di duel Manchester United vs Arsenal, Minggu (4/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Manchester United. Manajer The Gunners Mikel Arteta menegaskan kalau timnya harus belajar dari kekalahan tersebut.

Arsenal menantang tuan rumah Manchester United pada pekan keenam Premier League 2022/23, Minggu (5/9) malam WIB. Duel di Old Trafford tersebut dimenangkan Setan Merah dengan skor 3-1.

Manchester United mendapat gol melalui Antony dan brace Marcus Rashford. Sementara Arsenal cuma mampu membalas lewat aksi Bukayo Saka.

Hasil ini menghentikan torehan sempurna 100 persen yang dicatat Arsenal sejak awal musim. Sebelumnya, The Gunners selalu meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League.

1 dari 5 halaman

Belajar dari Kekalahan

Setelah takluk dari Manchester United, Mikel Arteta meminta timnya untuk banyak belajar dari kekalahan terebut. Dia menilai The Gunners tidak bermain disiplin dalam area tertentu.

"Kami harus belajar dari itu," kata Arteta di situs resmi klub.

"Kami tidak memiliki disiplin yang diperlukan di area tertentu di lapangan melawan para pemain kelas dunia ini untuk mencegah ruang-ruang tertentu, karena secara keseluruhan jika Anda melihat performa dan cara kami bermain, jelas hasilnya seharusnya sangat, sangat berbeda.”

2 dari 5 halaman

Sisi Positif

Meski kecewa dengan hasilnya, Mikel Arteta bisa melihat sisi positif dari penampilan timnya dalam pertandingan melawan Manchester United.

Bos menyinggung hal positif yang dia lihat dalam kinerja tim di lapangan di Old Trafford, menambahkan:

“Kepribadian tim menunjukkan, cara kami mendominasi permainan, cara kami memaksakan diri dalam cara kami ingin bermain," lanjutnya.

"Itu harus didukung dengan hasil. Itulah kekecewaan hari ini."

3 dari 5 halaman

Move On

Meski kalah, Arsenal masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 15 poin. Arteta pun meminta timnya untuk segera bangkit dan menatap pertandingan berikutnya.

“Ya sulit untuk melihatnya sekarang karena kami semua kecewa," tambahnya.

"Kami memberikan banyak hal ke dalam permainan ini dan sangat senang dengan upaya dan kualitas yang ditunjukkan para pemain hari ini, tetapi kami harus beralih ke pertandingan berikutnya.”

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Arsenal Berikutnya

Jadwal Pertandingan Arsenal

Pertandingan: FC Zurich vs Arsenal

Venue: Letzigrund

Hari: Kamis, 08 September 2022

Jam: 23.45 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR