BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dihajar Man City, Arsenal Diminta Segera Buat Keputusan Soal Masa Depan Ljungberg

16-12-2019 07:17 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo Duel Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Chris Sutton menyebut Arsenal akan mengalami kemerosotan tajam dengan cepat usai menyaksikan mereka dibantai Manchester City dan menyarankan pada manajemen The Gunners agar segera membuat keputusan soal masa depan Freddie Ljungberg.

Arsenal menjamu Manchester City di matchday 17 Premier League, Minggu (15/12/2019) di Emirates Stadium. Dari awal, perbedaan kelas keduanya terlihat nyata.

City bisa mencetak gol cepat melalui Kevin De Bruyne pada menit kedua. Mereka kemudian bisa mengontrol jalannya laga dengan baik.

Raheem Sterling kemudian mencetak gol kedua City pada menit ke-15. De Bruyne kemudian mencatatkan namanya lagi di papan skor pada menit ke-40.

Saat jeda babak pertama, para pemain Arsenal pun mulai mendapat cemoohan dari para pendukungnya sendiri. Pada akhirnya The Gunners kalah 0-3 dari Manchester City di pertandingan tersebut.

1 dari 2 halaman

Bisa Lebih Banyak Gol

Penampilan Arsenal kala itu membuat prihatin Chris Sutton. Eks pemain Chelsea ini mengatakan tim asuhan Freddie Ljungberg itu begitu ambyar dan beruntung tak kebobolan lebih banyak gol lagi.

"Ini Arsenal dan ini tidak cukup baik," buka Sutton pada BBC Radio 5 Live.

“Ini adalah penganiayaan mutlak dari Manchester City dan jika mereka tetap bermain maksimal di babak kedua, mereka bisa mencetak enam, tujuh, delapan gol atau berapa pun pun yang mereka inginkan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Buat Keputusan Dengan Cepat

Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. (c) AP Photo Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. (c) AP Photo

Chris Sutton kemudian berharap manajemen Arsenal harus segera memutuskan masa depan Freddie Ljungberg. Sebab ia menilai sang manajer interim tak bisa membuat performa The Gunners jadi lebih baik.

“Itu adalah pukulan keras. Saya terkejut betapa mudahnya. Dan harus ada tanda tanya berapa lama mereka akan mempertahankan Freddie Ljungberg dalam posisinya itu," serunya.

"Ia sepertinya tidak melakukan tugas itu. Ada ejekan yang melelahkan dari para penggemar Arsenal," sambungnya.

“Klub ini akan mengalami kemerosotan dengan tajam, dan mereka harus teguh dan bijaksana untuk memajukan klub ini, karena mereka dengan cepat bergerak mundur,” cetusnya.

Kekalahan itu membuat Arsenal sekarang merosot ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 poin dari 17 laga. Sementara itu Manchester City berada di peringkat ketiga dengan koleksi 35 poin.

(bbc)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019