BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dihajar Liverpool, Bos Sheffield tak Ragu Umbar Pujian untuk The Reds

02-03-2021 17:27 | Dimas Ardi Prasetya

Phil Jagielka dan Curtis Jones berebut bola di laga Sheffield United vs Liverpool di Bramall Lane, Senin (01/03/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Phil Jagielka dan Curtis Jones berebut bola di laga Sheffield United vs Liverpool di Bramall Lane, Senin (01/03/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Sheffield United Chris Wilder mengakui bahwa meski sedang jeblok, Liverpool tetaplah salah satu tim terbaik dan terkuat di Inggris dan Eropa saat ini.

Sheffield baru saja menjamu Liverpool di Bramall Lane, Senin (01/03/2021) dini hari WIB. Di babak pertama, The Reds sempat tertahan oleh sang tuan rumah dan laga pun berakhir 0-0.

Akan tetapi situasi berubah di babak kedua. Liverpool mampu mencetak gol cepat melaui Curtis Jones pada menit ke-48.

Liverpool kemudian menggandakan keunggulannya melalui gol bunuh diri Kean Bryan. Sheffield akhirnya kalah dengan skor 0-2 dari The Reds.

1 dari 2 halaman

Pujian Bos Sheffield untuk Liverpool

Usai pertandingan, bos Sheffield United yakni Chris Wilder angkat bicara soal alasan timnya kalah dari Liverpool. Ia mengatakan bahwa meski The Reds sebelumnya mengalami penurunan performa, mereka masih tetap tim yang hebat dan sangat kuat.

Jadi sangat sulit bagi timnya untuk bisa meraih sesuatu dari laga lawan Liverpool. Ia pun mengatakan anak-anak asuhnya menderita berhadapan dengan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

“Anda harus menampilkan permainan terbaik Anda untuk mengalahkan Liverpool. Mereka adalah salah satu tim teratas di Inggris dan Eropa," serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya tidak melihat beberapa pertandingan terakhir mereka - tertinggal 2-0 melawan para pemain top ini dan itu berubah menjadi 20 menit terakhir yang panjang," ungkap Wilder.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Penggawa Liverpool

Lebih lanjut, Chris Wilder juga memberikan pujian pada sejumlah pemain pilar Liverpool. Dimulai dari duo fullback Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold.

“Andy Robertson dan Trent (Alexander-Arnold), sepasang bek sayap terbaik tidak hanya di divisi ini tetapi juga di sepak bola Eropa," pujinya.

Kemudian di lini tengah, Wilder memuji trio lini tengah Liverpool saat ini. Meskipun, saat ini lini tersebut dihuni para pemain yang biasanya cuma jadi pelapis saja.

"Di lini tengah ada Thiago, (Gini) Wijnaldum dan Curtis Jones, yang merupakan pemain muda hebat - mereka selalu menghasilkan pemain muda yang bagus - dan masih ada tiga pemain depan di bagian depan," pujinya lagi.

Liverpool saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Premier League dengan raihan 43 poin. Sementara Sheffield United di posisi buncir dengan raihan 11 poin saja dari 26 pertandingan.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR