Dihajar Cadiz, Erik Ten Hag Semprot Pemain MU: Kalau Main Bola Jangan Sambil Tidur!

Serafin Unus Pasi | 8 Desember 2022, 05:27
Dihajar Cadiz, Erik Ten Hag Semprot Pemain MU: Kalau Main Bola Jangan Sambil Tidur!
Aksi Alejandro Garnacho dalam laga Cadiz vs Manchester United, Kamis (8/12/2022) (c) MUFC

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag marah besar melihat timnya kalah dari Cadiz dini hari tadi. Ia menilai timnya benar-benar tampil buruk di laga itu.

Manchester United menggelar laga uji coba pertama mereka di Spanyol. Lawan yang mereka hadapi adalah salah satu klub kuda hitam La Liga, Cadiz.

Di laga ini, United menjadi bulan-bulanan sang tuan rumah. Mereka tumbang dengan skor yang cukup telak, 4-2 di laga ini.

Ten Hag mengaku kurang senang melihat performa timnya tersebut. "Saya rasa sudah jelas, para pemain kami pada tidur di laga ini," buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Performa Buruk

Menurut Ten Hag, penampilan MU di awal babak pertama sangat buruk. Ia tidak habis pikir mengapa permainan timnya bisa seburuk itu.

"Kami tertidur di 15 menit pertama pertandingan. Mereka [Cadiz] benar-benar berbahaya dalam transisi permainan," sambung Ten Hag.

"Saat mereka mencetak gol kedua, kami masih belum terbangun. Pertahanan kami sangat buruk, terutama di lini tengah kami. Kami tidak mengejar mereka, dan ini tidak bisa diterima."

2 dari 4 halaman

Telat Panas

Ten Hag menilai timnya juga sempat bangkit dan menunjukkan performa yang lebih baik. Namun ia menilai segalanya sia-sia semata.

"Di gol pertama mereka, kami juga bermain dengan buruk. Ketika organisasi permainan dan disiplin anda buruk saat bola-bola mati, maka anda akan kebooblan," lanjut Ten Hag.

"Setelah itu kami mulai tampil dengan lebih baik. Namun sayangnya kami gagal mencetak gol penyama kedudukan sebelum jeda dan itu mempengaruhi segalanya," imbuh sang manajer.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri masih akan menggelar satu laga uji coba lagi di Spanyol.

Setan Merah mengagendakan berhadapan dengan Real Betis pada hari Minggu (11/12/2022) dini hari nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR