BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dihajar Badai Cedera, Robertson Akui Liverpool Jalani Musim yang Sulit

26-03-2021 17:51 | Dimas Ardi Prasetya

Andrew Robertson (c) Pool PA via AP Photo Andrew Robertson (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Andrew Robertson mengakui Liverpool menjalani musim yang sangat sulit karena badai cedera pemain namun demikian Robertson menegaskan rekan-rekannya akan berusaha maksimal membawa The Reds finis di posisi yang lebih baik pada musim 2020-21 ini.

Liverpool musim ini berharap bisa mempertahankan gelar juara liga yang mereka raih pada musim 2019-20 lalu. Mereka sempat pede bisa melakukannya karena sudah memperkuat tim dengan mendatangkan beberapa amunisi berkelas.

Akan tetapi harapan Liverpool sedikit demi sedikit terkikis. Sebab mereka dihajar badai cedera.

Pemain-pemain pilar andalan mereka silih berganti cedera. Bahkan tiga pemain dipastikan absen sampai akhir musim dan semuanya bermain di pos bek tengah.

1 dari 3 halaman

Musim Sulit Bagi Liverpool

Andrew Robertson kemudian curhat soal masalah itu. Ia mengakui bahwa musim ini lebih sulit dari musim-musim sebelumnya.

Hal itu tentu tak lepas dari badai cedera yang dialami Liverpool. Ia mengatakan hampir sulit untuk bisa memenuhi target dengan semua masalah yang dihadapi timnya sejauh ini.

"Setiap musim adalah ujian. Mencoba memenangkan liga dengan ekspektasi di Liverpool sangat sulit," akunya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Musim lalu dan musim sebelumnya adalah ujian dengan cara yang berbeda. Tapi yang ini sulit, tentu saja," seru Robertson.

2 dari 3 halaman

Berharap Badai Cedera Berakhir

Saat ini badai cedera di Liverpool mulai sedikit mereda. Cuma ada sedikit pemain saja yang harus absen karena sudah banyak pemain yang pulih.

Selain tiga bek, cuma Jordan Henderson dan Roberto Firmino saja yang tumbang. Andrew Robertson berharap di sisa musim ini tak ada lagi pemain yang cedera.

“Memiliki orang-orang cedera di sekitar Anda - setiap pertandingan yang kami hadapi, kami mengalami cedera. Mudah-mudahan, semoga beruntung, kita sudah menghentikannya sekarang," ucapnya.

"Dalam enam hingga delapan pertandingan terakhir, kami tak mendapatkan banyak pemain yang cedera dan kami sudah mulai mendapatkan pemain lain kembali [dari cedera]," serunya.

3 dari 3 halaman

Misi di Sisa Musim

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota saat menghadapi Wolverhampton di laga Premier League, Minggu (16/3/2021).  (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota saat menghadapi Wolverhampton di laga Premier League, Minggu (16/3/2021). (c) AP Photo

Karena badai cedera, performa Liverpool ikut terpengaruh. Mereka menuai hasil-hasil buruk.

Sebagai akibatnya Liverpool terlempar dari zona empat besar. Andrew Robertson pun menegaskan akan berusaha membawa The Reds finis di posisi yang lebih baik di sisa musim ini.

"Menjadi andalan tim itu, menjaga diri saya tetap fit dan dapat diandalkan: Saya menikmati tanggung jawab. Tapi saya tidak menikmati hasil di atas lapangan," keluhnya.

"Kami tahu kami bisa tampil lebih baik tetapi kami memiliki penyelesaian besar untuk musim ini. Kami memiliki sembilan pertandingan tersisa di Premier League untuk mencoba mendorong ke posisi yang lebih terhormat. Dan kami berada di delapan besar Liga Champions," tandas Robertson.

Liverpool saat ini berada di posisi tujuh klasemen sementara Premier League. Andrew Robertson dkk mengoleksi 46 poin dari 29 pertandingan, tertinggal enam angka dari Chelsea yang ada di posisi empat.

(Liverpoolecho.com)

KOMENTAR