BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Digosipkan Ingin Pergi dari Liverpool, Gini Wijnaldum Diminta Pikir Dua Kali

04-12-2020 21:40 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Liverpoo, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Photo Gelandang Liverpoo, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Philipp Degen meminta Giorginio Wijnaldum memikirkan masak-masak mengenai masa depannya. Ia berharap sang gelandang tidak mengambil kesalahan saat menentukan masa depannya.

Wijnaldum merupakan salah satu gelandang andalan Liverpool. Ia menunjukkan performa yang apik dan membantu The Reds meraih gelar UCL dan EPL dalam dua musim terakhir.

Belakangan ada banyak spekulasi mengenai masa depan Wijnaldum. Kontraknya akan habis di musim depan dan hingga saat ini belum ada tandan-tanda ia akan memperpanjang kontrak.

Degen menilai situasi yang dialami Wijnaldum ini mirip dengan yang dialami Emre Can. "Situasi yang ia alami saat ini mirip dengan Emre Can," buka Degen kepada Liverpool Echo.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jangan Mengejar Uang

Degen berharap Wijnaldum tidak tergoda meninggalkan Liverpool karena uang. Karena ia menilai itu tidak akan berdampak bagus untuk karirnya.

"Saya tidak tahu mengapa ia belum meneken kontrak baru [di Liverpool] jadi mungkin ini masalah uang dan ia ingin pindah. Jika saya jadi dia, saya akan bertahan di Liverpool karena klub ini memenangkan Liga Champions dan Premier League."

"Saya tahu bahwa semua pemain ingin mendapatkan bayaran yang bagus. Namun saya rasa yang terpenting dalam hidup bukan hanya uang tetapi segalanya."

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Jadi Bintang

Degen tahu bahwa Wijnaldum saat ini diincar oleh Barcelona. Namun ia menilai di Barcelona ia tidak akan menjadi bintang.

"Saya tidak tahu apakah ia benar-benar ingin pindah karena uang atau ada yang lain. Namun dia berada di salah satu tim terbaik, lalu apa langkah berikutnya? Pindah ke Real Madrid atau Barcelona?"

"Saya tidak yakin ia akan menjadi bintang di tim-tim itu. Jika saya jadi dia, saya akan berpikir sangat keras. Terkadang ada klub yang sangat ingin mempertahankan anda, anda klub yang menginginkan anda dan terkadang ada klub yang tidak menginginkan anda. Itu tiga hal yang berbeda." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Sepakat

Menurut gosip yang beredar, Liverpool akan berpisah dengan Wijnaldum tahun depan.

Sang gelandang kabarnya sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona sebagai free agent.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR