BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Digosipkan Gabung Chelsea, Kata Tuchel Soal Ousmane Dembele

22-01-2022 06:20 | Richard Andreas

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea muncul sebagai salah satu klub yang mungkin jadi pelarian Ousmane Dembele dari Barcelona. Dembele diyakini bakal pergi di bursa transfer Januari ini.

Spekulasi soal masa depan Dembele sebenarnya sudah mencuat sejak beberapa bulan lalu. Kontraknya bakal kedaluwarsa di akhir musim, tapi belum juga ada kesepakatan kontrak baru.

Puncaknya, beberapa haru lalu petinggi Barca Mateu Alemany menegaskan bahwa Dembele harus pergi di sisa bursa transfer Januari ini. Pihak Barca tampak kesal karena negosiasi dengan pihak Dembele tidak juga menemui titik terang.

Komentar Alemany tersebut langsung membuka keran gosip kepindahan Dembele, salah satunya ke Chelsea.

1 dari 2 halaman

Tuchel sudah kenal

Dembele dihubungkan dengan Chelsea karena beberapa alasan. Pertama karena The Blues adalah salah satu dari segelintir klub yang dapat memenuhi tuntutan gaji Dembele.

Kedua, karena ada Thomas Tuchel di sana. Tuchel sudah pernah melatih Dembele saat masih bekerja di Borussia Dortmund silam.

"Dia [Dembele] pemain yang sangat bagus dan saya sangat beruntung sempat melatih di masa saya menangani Dortmund," buka Tuchel di Chelseafc.com.

"Hanya satu tahun, seharusnya bisa lebih lama. Namun, saya harus pergi dan dia juga memutuskan pergi."

2 dari 2 halaman

Tidak tahu-menahu

Tuchel lalu menjelaskan bahwa hubungannya dengan Dembele tidak terlalu dekat. Dia memang mengenal Dembele, tapi hingga kini Tuchel tidak tahu apa pun soal gosip kepindahan Dembele.

"Hubungan kami tidak terlalu dekat. Kami ketemu sesekali karena tugasnya bersama timnas Prancis ketika saya masih di Paris," lanjut Tuchel.

"Saya benar-benar tidak tahu mengapa dia ada di situasi ini. Saya tidak tahu detailnya, jadi sebaiknya saya tidak bicara," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR