BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Digosipkan Bakal Gantikan Solskjaer di MU, Begini Respon Bos Southampton

28-11-2020 08:08 | Aga Deta

Ralph Hasenhuttl (c) RB Leipzig Ralph Hasenhuttl (c) RB Leipzig

Bola.net - Ralph Hasenhuttl menegaskan dia tidak memperhatikan spekulasi yang mengaitkannya dengan pekerjaan manajer di Manchester United. Dia yakin saat ini sedang dalam proses membangun sesuatu yang istimewa bersama Southampton.

Mantan bos RB Leipzig ini tiba di St Mary's hampir dua tahun lalu saat The Saints terancam degradasi. Pelatih asal Austria itu berhasil mempertahankan Southampton di kasta tertinggi dalam enam bulan pertamanya sebagai pelatih.

Dengan anggaran yang terbatas, Hasenhuttl telah mengubah klub pantai selatan itu menjadi persain di posisi enam besar. Bahkan, setelah kemenangan atas Newcastle awal bulan ini, Southampton naik ke puncak klasemen untuk pertama kalinya dalam sejarah Premier League.

Pasukan Hasenhuttl saat ini berada di urutan kelima klasemen Premier League setelah menjalani tujuh pertandingan tanpa kekalahan. Mereka akan menjamu United pada Minggu.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer sudah berhasil menstabilkan performa timnya setelah kekalahan beruntun melawan Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Sekarang posisinya terlihat aman meski sempat digosipkan akan digantikan dengan Hasenhuttl.

1 dari 2 halaman

Respon Hasenhuttl

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar itu, Hasenhuttl tidak mau terlalu menanggapinya. Sang pelatih menegaskan bahwa dirinya hanya ingin fokus membangun sesuatu besama timnya.

"Ini bukanlah sesuatu yang ingin saya dengarkan. Saya memilih mendengarkan radio ketika mereka berbicara tentang sepak bola, itu menarik untuk didengar. Satu-satunya minat saya adalah apa yang terjadi di klub ini," kata Hasenhuttl dilansir Metro.

"Saya menandatangani kontrak jangka panjang, cara kami meningkatkan klub ini memberi saya banyak kegembiraan. Saya pikir ada sesuatu yang spesial tumbuh di sini."

2 dari 2 halaman

Solskjaer Kagumi Hasenhuttl

Sementara itu, Solskjaer sangat mengagumi kinerja Hasenhuttl di St Marry's. Menurutnya, pria asal Austria itu telah mengubah Southampton menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

"Ini mirip dengan saat Jurgen datang ke Liverpool. Dia suka menekan, agresif," kata Solskjaer.

"Mereka sulit untuk dilawan jika Anda memikirkan bola. Sangat menarik untuk menyaksikan kemajuan mereka di bawah Ralph. Saya pengagum berat atribut fisik yang mereka miliki di tim mereka."

Sumber: Metro

KOMENTAR