BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Didominasi Penggawa Setan Merah, Daftar Top Skorer Laga Manchester United vs Southampton

27-11-2020 19:33 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Sudah 127 kali Manchester United dan Southampton bertemu, sebelum pertemuan mereka pada laga pekan kesepuluh Premier League 2020/2021 akhir pekan ini.

Dalam sejumlah pertemuan, yang dimulai sejak pengujung abad 19 lalu, sudah 356 gol tercipta bagi kedua tim.

Untuk urusan jumlah gol yang dicetak dalam pertemuan kedua tim, United unggul dibanding The Saints. Anak-anak Setan Merah sudah mencetak 216 gol, sedangkan para penggawa Southampton mencetak 140 gol.

Dari 356 gol yang sudah tercipta ini, ada lima pemain yang mencatatkan nama sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertemuan kedua tim. Siapa saja mereka? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

5. Paul Scholes

Paul Scholes (c) AFP Paul Scholes (c) AFP

Paul Scholes berada di peringkat lima daftar pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Southampton. Sepanjang kariernya, gelandang legendaris ini mencetak enam gol ke gawang Southampton.

Selama berseragam United, Scholes sempat 18 kali berhadapan dengan Southampton di semua ajang. Hasilnya pun fantastis. Ia membawa United menang 14 kali, imbang sekali, dan kalah tiga kali.

Selain mencetak enam gol pada pertemuannya dengan Southampton, Scholes pun mencetak dua assist.

2 dari 5 halaman

4. Robin van Persie

Robin Van Persie (c) AFP Robin Van Persie (c) AFP

Peringkat empat daftar pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Southampton diisi oleh Robin van Persie. Semasa memperkuat United, penyerang asal Belanda ini mencetak enam gol ke gawang Southampton.

Van Persie sempat enam kali membela panji Manchester United kala berhadapan dengan Southampton. Dari enam pertandingan ini, ia membawa Setan Merah tiga kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Selain bersama Manchester United, Van Persie juga sempat membobol gawang Southampton kala berseragam Arsenal.

3 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs (c) AFP Ryan Giggs (c) AFP

Giggs berada di peringkat tiga daftar pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Southampton. Sepanjang kariernya, winger legendaris ini mencetak tujuh ke gawang Southampton.

Selama berseragam United, Giggs sempat 27 kali berhadapan dengan Southampton di semua ajang. Hasilnya pun fantastis. Ia membawa United menang 20 kali, tiga kali imbang, dan kalah empat kali.

Selain mencetak tujuh gol pada pertemuannya dengan Southampton, Giggs pun mencetak enam assist.

4 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Peringkat dua daftar pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Southampton diisi oleh Ruud van Nistelrooy. Semasa memperkuat United, penyerang asal Belanda ini mencetak tujuh gol ke gawang Southampton.

Bersama United, Van Nistelrooy sempat delapan kali berhadapan dengan Southampton. Dari delapan pertandingan ini, ia membawa Setan Merah tujuh kali menang dan sekali kalah.

Selain mencetak tujuh gol pada pertemuannya dengan Southampton, ia pun mencetak tiga assist.

5 dari 5 halaman

Ron Davies

Pemuncak daftar pencetak gol terbanyak antara Manchester United dan Southampton diisi oleh Ron Davies. Penyerang Southampton pada era 60-an ini mencetak sembilan gol ke gawang United.

Sepanjang berseragam The Saints, Davies -yang menutup usia pada 2013 ini- sempat tujuh kali bertemu United. Sayangnya, catatannya tak begitu bagus. Ia hanya mampu membawa timnya meraih dua kali kemenangan, sekali imbang, dan lima kali kalah.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR