BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Didesak Mainkan Gabriel Martinelli, Mikel Arteta Sudah Tahu Kok!

11-04-2021 19:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mulai sering dikritik terkait perlakuannya terhadap salah satu striker muda Arsenal, Gabriel Martinelli. Arteta diminta lebih banyak memberi kesempatan untuk striker Brasil tersebut.

Baru berusia 19 tahun, Martinelli adalah salah satu senjata rahasia Arsenal musim ini. Dia bisa masuk sebagai pengganti dan mengubah arah pertandingan.

Martinelli bahkan sempat jadi pahlawan The Gunners ketika mereka kesulitan di awal musim ini. Dia pulih dari cedera dan menularkan semangat juang di lapangan.

Artinya Martinelli sudah terbukti punya potensi, lalu mengapa Arteta tidak memberinya kesempatan?

1 dari 2 halaman

Sudah paham kok

Arteta ternyata sudah mendengar desakan untuk memainkan Martinelli tersebut, tapi dia punya alasan yang jelas. Dia tahu Martinelli punya potensi, tapi Arsenal harus memperlakukannya dengan hati-hati.

"Saya memahami itu [desakan untuk memainkan Martinelli]," buka Arteta.

"Ketika sebuah tim tidak meraih cukup kemenangan, kami akan selalu mencari orang lain untuk melakukannya [sebagai pengganti], tapi kami punya beberapa nama."

"Saya menghargai permintaan itu dan Gabi sudah bermain sangat baik. Dia semakin baik semakin hari dan berkembang dengan tepat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harus bersabar

Arteta juga meminta fans Arsenal sedikit bersabar. Martinelli baru 19 tahun, tidak boleh terburu-buru. Justru karier Martinelli bisa merosot jika dia salah mengambil keputusan.

"Kami harus sedikit bersabar dengan dia, tetapi dia punya masa depan cerah di klub ini," sambung Arteta.

"Dia akan mendapatkan kesempatan yang dia butuhkan untuk membuktikan betapa bagusnya dia dan bagaimana karier yang bisa dia bangun bersama kami," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR