BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dicadangkan Saat Bertemu Real Madrid, Christian Pulisic: Saya Frustrasi

07-05-2021 04:07 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel memilih mencadangkan Christian Pulisic ketika Chelsea menjalani laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis (6/5/2021) kemarin. Keputusan tersebut membuat sang pemain merasa frustrasi.

Performa pemain berumur 22 tahun tersebut sempat menjadi sorotan pada musim ini. Namun pelan tapi pasti, penampilan Pulisic membaik dan dirinya pun mulai rajin menyumbang gol buat the Blues di beberapa kesempatan.

Salah satu golnya tercipta pada laga leg pertama melawan Real Madrid. Gol tersebut membuat Chelsea lolos dari kekalahan, dan meraih hasil imbang 1-1. Skor itu kemudian memperingan beban the Blues untuk menjalani laga leg kedua.

Pada leg kedua, Chelsea hanya perlu mencatatkan clean sheet untuk bisa lolos ke babak final. Bahkan hasil imbang 0-0 pun sudah cukup. Namun mereka mampu mendapatkan hasil yang lebih, yakni kemenangan 2-0 berkat gol Timo Werner dan Mason Mount.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Frustrasi karena Dicadangkan

Pulisic turut menyumbang kontribusi besar meskipun tidak berbentuk gol. Selang 18 menit setelah masuk menggantikan Werner, pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu memberi assist yang berujung pada gol Mason Mount.

Keputusan Tuchel mencadangkan Pulisic sendiri terbilang cukup mengejutkan. Banyak yang meyakini kalau Pulisic bakal turun sejak menit awal, mengingat dia adalah pencetak gol tunggal pada pertemuan perdana.

Keyakinan tersebut semakin menguat karena Tuchel memilih mengistirahatkan Pulisic pada laga Premier League melawan Fulham beberapa hari sebelum leg kedua. Tapi kenyataannya, nama Pulisic tidak terdapat dalam daftar starting XI.

"Sangat frustasi," ungkap Pulisic kepada CBS Sports pasca laga. "Umm, ya, tidak ada yang bisa saya katakan lagi. Saya ingin bermain sejak awal, seperti yang selalu saya lakukan," kata mantan pemain Borussia Dortmund itu lagi.

2 dari 2 halaman

Butuh Bermain Secara Reguler

Pulisic merasa butuh bermain sejak menit awal. Sebab, performanya belakangan ini sedang bagus. Pulisic ingin bermain secara konsisten dan demi mewujudkan harapan tersebut, ia harus tampil secara reguler.

"Saya harus terus membuktikan diri sendiri lagi dan lagi. Namun, seperti biasanya, saya berdoa kepada Tuhan dan dia memberikan saya kekuatan. Dengan itu, tidak ada yang bisa menghentikan saya," pungkasnya.

Jika melihat situasinya, nampaknya Pulisic bakal mendapatkan kesempatan bermain sejak awal di pertandingan berikutnya. Apalagi Chelsea bertemu klub raksasa Inggris yang juga akan ditemuinya di babak final Liga Champions, Manchester City.

Laga lanjutan Premier League tersebut akan diselenggarakan di Etihad Stadium pada Minggu (9/5/2021) mendatang. Sementara laga final baru digelar pada tanggal 30 Mei di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

(CBS Sports)

KOMENTAR