BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diburu Chelsea dan Manchester United, Philippe Coutinho Mantapkan Pilihannya

03-06-2019 20:30 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AP Photo Philippe Coutinho (c) AP Photo

Bola.net - Philippe Coutinho disebut bakal menutup peluang hengkan ke Chelsea atau Manchester United jika didepak Barcelona. Coutinho menolak tawaran kedua klub itu karena alasan berbeda, dan mungkin saja menerima tawaran PSG yang ikut mengejarnya.

Mantan gelandang Liverpool ini terus diberitakan bakal segera didepak Barcelona setelah 18 bulan* mengecewakan di Camp Nou. Coutinho dinilai masih belum memenuhi ekspektasi klub, dia juga berada dalam tekanan besar dari fans Barca.

Seperti dilansir Daily Star, pihak klub sudah mengambil keputusan soal masa depan Coutinho usai kegagalan mereka di Liga Champions musim ini. Terlepas dari dukungan pelatih, Barca ngotot menjual Coutinho ke klub lain.

MU dan Chelsea muncul sebagai peminat utama. Chelsea memerlukan pengganti top jika jadi ditinggal Eden Hazard. MU jelas memerlukan gelandang kreatif macam Coutinho.

Pilihan ada di tangan Coutinho. Dia bisa kembali bersinar di dua klub tersebut, mengingat pengalamannya dalam sepak bola Inggris. Coutinho berada dalam posisi memilih.

Biarpun demikian, gelandang 26 tahun ini menolak peluang bergabung dengan kedua tim itu. Menurut media Spanyol, Sport, Coutinho menolak tawaran Chelsea lantaran tawaran gaji yang terlalu kecil.

Dia masih punya empat tahun sisa kontrak di Barcelona, dan The Blues tidak bisa menjamin bakal memberikan jumlah gaji yang sama. Kabarnya, Coutinho mendapatkan 200.000 poundsterling per pekan di Camp Nou, Chelsea sulit memenuhi itu.

Lalu, soal tawaran MU, mengapa Coutinho menolak? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Dibenci Old Trafford

Soal tawaran MU, Coutinho tak pernah memikirkannya. Dia masih menilai diri sebagai mantan pemain Liverpool. Bergabung dengan MU bakal menodai hubungan baik itu.

Terbukti, Coutinho sudah mendapatkan cibiran oleh publik Old Trafford ketika Barcelona bermain di sana pada Liga Champions musim ini. Dia tidak pernah memandang MU sebagai calon klub barunya.

Alih-alih, Coutinho lebih mungkin hengkang ke PSG. Barcelona punya hubungan baik dengan jawara Prancis itu. PSG juga jelas bisa memenuhi tuntutan gaji Coutinho.

Lebih dari itu, jika PSG mampu menuntaskan trasnfer ini, Coutinho bisa kembali bermain bersama sahabatnya di timnas Brasil, Neymar. Mereka berdua dikenal telah bersahabat sejak level junior.

*terjadi kesalahan penulisan, telah direvisi

KOMENTAR