BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dibidik 6 Klub, Chelsea Terancam Kehilangan Rudiger

24-09-2021 03:00 | Richard Andreas

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea harus berupaya keras untuk mempertahankan Antonio Rudiger. Baru-baru ini, kabarnya Rudiger masuk daftar target utama bidikan Bayern Munchen.

Saat ini Rudiger memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Masih berlangsung negosiasi dengan Chelsea, tapi belum ada tanda-tanda kabar baik.

Thomas Tuchel mengaku tenang soal kontrak Rudiger, bahwa dia yakin bek Jerman tersebut tidak punya banyak alasan untuk meninggalkan klub. Namun, perkembangan situasi baru-baru ini mungkin memaksa Chelsea bergerak.

1 dari 2 halaman

Dibidik 6 klub

Teranyar, mengutip Sky Sports, setidaknya ada 6 klub top Eropa yang siap menawarkan prakontrak untuk Rudiger di bursa transfer Januari nanti. Artinya, mereka berupaya membidik Rudiger dengan gratis.

Belum jelas siapa saja keenam klub tersebut, tapi Bayern Munchen termasuk salah satunya. Ada pula AC Milan, klub Inggris, dan klub-klub Spanyol yang ingin mendapatkan Rudiger.

"Saya harap mereka menemukan solusi, tapi ini bukan hanya soal pelatih dan pemain," ujar Tuchel. "Ini juga melibatkan klub dan agen pemain."

Tentu Tuchel berharap Rudiger bertahan. Pasalnya, beberapa bulan terakhir Rudiger menjelma jadi salah satu bek terpenting Chelsea.

2 dari 2 halaman

Keputusan Rudiger

Tuchel boleh berharap, tapi keputusan sepenuhnya ada di tangan Rudiger. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mengingat Rudiger sempat tersingkir ke bangku cadangan di bawah pelatih lain.

Selain itu, tawaran Bayern mungkin membuatnya sulit menolak. Bagaimanapun Rudiger berdarah Jerman, pulang dan berkarier di Jerman bisa jadi salah satu opsi menarik.

Sejauh ini belum ada perkembangan signifikan. Chelsea masih punya waktu beberapa bulan untuk segera mempoerbarui kontrak Rudiger sebelum memasuki bursa transfer Januari.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR