Dibenci Fans Manchester United dan Inggris, Ke Mana Lagi Maguire Harus Mengadu?

Yaumil Azis | 31 Maret 2022, 05:43
Aksi Harry Maguire (kiri) dalam laga Inggris vs Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo
Aksi Harry Maguire (kiri) dalam laga Inggris vs Pantai Gading, Rabu (30/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Sungguh malang nasib Harry Maguire. Performa buruk tidak hanya membuat dirinya dibenci oleh penggemar Manchester United, tapi juga Timnas Inggris.


Maguire menjadi bulan-bulanan kritik karena performanya di level klub berada di bawah harapan. Bahkan beberapa orang mengklaim pemain berusia 29 tahun tersebut sebagai sumber permasalahan Manchester United musim ini.

Entah apa yang terjadi kepada Maguire. Padahal saat pertama kali direkrut dari Leicester City dengan nilai yang membuatnya jadi bek termahal di dunia, penampilan Maguire sebenarnya cukup memuaskan.

Sedihnya, Maguire tidak hanya menjadi bulan-bulanan di Manchester United saja. Ia mengalami hal buruk serupa saat dipercaya mengisi jantung pertahanan Timnas Inggris ketika menjalani laga uji coba baru-baru ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kritikan Telah Menyebar ke Wembley

Maguire tampil sebagai starter ketika the Three Lions bertemu Pantai Gading dalam laga uji coba yang digelar di Wembley Stadium, Rabu (30/3/2022). Ia menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat gawang Inggris bersih dari kebobolan.

Inggris pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Sayangnya, aksi Maguire di lapangan gagal membuat pendukung Inggris puas. Suara ejekan terdengar hampir di seluruh penjuru stadion setiap bola menghampiri kakinya.

Situasi ini mengkhawatirkan di mata eks Liverpool, Jamie Carragher. Baginya, dan seharusnya, bermain bersama Timnas Inggris bisa mengurangi kebisingan karena performa buruk di level klub. Tapi itu tidak terjadi kepada Maguire.

"Tidak ada kenyamanan seperti itu buat Maguire. Sungguh akan sangat menyakitkan bahwa kritikan di Old Trafford telah menyebar ke Wembley," tulis Carragher perihal Maguire dalam kolom khusus di the Telegraph.

2 dari 2 halaman

Hanya Ada Dua Opsi

Carragher hanya menemukan dua solusi untuk permasalahan yang sedang dialami Maguire saat ini. Menerima kekalahan dan cabut dari Manchester United pada musim panas nanti atau berjuang merebut hati fans lagi.

Masalahnya, Maguire tidak memiliki waktu banyak. Piala Dunia 2022 segera digelar dan kalau masih belum bisa menemukan performa terbaiknya lagi, bisa-bisa Maguire tidak diikutkan dalam skuat Inggris.

"Selalu ada dua opsi; menerim akekalahan dan pergi ke tempat lain, di mana anda merasa lebih diapresiasi, atau berjuang untuk membuat fans kembali mendukung anda."

"Hanya pemilik karakter kuat yang bisa pulih dari situasi semacam ini, tapi tantangan begini adalah hal biasa dalam sebuah karier," pungkas Carragher.

(The Telegraph)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR