Dibekukan Arsenal, Barcelona Siap Tampung Pierre-Emerick Aubameyang

Serafin Unus Pasi | 15 Desember 2021, 16:20
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan bisa pindah ke Spanyol di bulan Januari 2022 nanti. Karena Barcelona siap menampung striker Timnas Gabon itu di tim mereka.


Aubameyang dikenal sebagai sosok yang sentral di skuat Arsenal. Ia sudah jadi mesin gol andalan The Gunners sejak tahun 2018 silam.

Namun saat ini, Aubameyang berada dalam situasi yang sulit. Statusnya sebagai kapten Arsenal dicopot, dan ia dibekukan dari skuat The Gunners akibat pelanggaran disiplin.

Dilansir The Independent, situasi Aubameyang ini diamati oleh Barcelona. The Gunners siap menyelamatkan sang striker di musim dingin nanti.

Simak situasi transfer Aubameyang di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pengganti Aguero

Menurut laporan tersebut, Barcelona butuh striker baru. Karena mereka akan ditinggal oleh Sergio Aguero.

Penyerang asal Argentina itu diyakini akan pensiun dini. Karena ia mengalami masalah jantung yang menyebabkan ia tidak bisa bermain untuk jangka waktu yang panjang.

Itulah mengapa Barcelona butuh juru gedor baru di lini serang mereka. Alhasil mereka tertarik untuk mengamankan jasa Aubameyang.

2 dari 4 halaman

Minta Berkorban

Namun transfer Aubameyang ini tidak akan berjalan mudah. Karena Barcelona meminta sang striker untuk turut berkorban.

Ini dikarenakan gaji Aubameyang sangat tinggi. Ia memiliki gaji 350 ribu pounds per pekan.

Barcelona tidak sanggup membayar gaji semahal itu. Alhasil mereka akan meminta Aubameyang menurunkan gajinya jika ia mau pindah ke Barcelona.

3 dari 4 halaman

Tidak Akan Halangi

Menurut laporan yang sama, Arsenal tidak akan menghalangi Aubameyang pindah ke Barcelona. Bahkan mereka akan membantu sang striker pergi.

Ini disebabkan performa sang striker sudah menurun dan gajinya kelewat besar. Sehingga ia hanya jadi beban bagi skuat Arsenal saat ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR