BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dibantai Manchester United, Bos Leeds United: Padahal Kami Bisa 'Comeback'

21-12-2020 02:28 | Yaumil Azis

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo

Bola.net - Marcelo Bielsa menyayangkan kekalahan timnya, Leeds United, dari Manchester United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (20/12/2020). Padahal menurutnya, the Whites punya kesempatan untuk membalikkan kedudukan.

Leeds tumbang dengan skor telak 2-6 dalam laga yang digelar di Old Trafford tersebut. Mereka sudah tertinggal dua gol lebih dulu saat permainan baru berlangsung tiga menit lewat aksi gelandang the Red Devils, Scott McTominay.

Patrick Bamford dkk bahkan nyaris menutup babak pertama dengan ketertinggalan 0-4 setelah Bruno Fernandes serta Victor Lindelof ikut mencetak gol. Untungnya, Liam Cooper mampu memperkecil kedudukan jadi 1-4.

Aura 'comeback' mulai tercium sampai Daniel James dan Bruno Fernandes membuat Leeds United kian merana. Pada akhirnya, Leeds United hanya mampu menambahkan satu gol lewat Stuart Dallas dan menutup laga dengan skor 2-6.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Saja Comeback, Tapi...

Manchester United tampil perkasa dengan menorehkan 26 tembakan, 14 di antaranya tepat sasaran. Namun Leeds pun mampu memberikan perlawanan dengan menorehkan 17 tembakan, hanya efisiensinya sangat buruk.

Dari 17 tembakan tersebut, Leeds hanya mampu mencatatkan tiga kali tembakan tepat sasaran. Seandainya bisa bermain lebih efektif, Bielsa yakin Leeds United mampu membalikkan situasi sebelum peluit panjang dibunyikan.

"Kami bisa saja melakukan comeback selama pertandingan, selalu ada kesempatan untuk melakukan comeback itu," ujar Bielsa seperti yang dikutip dari BBC Sport usai pertandingan.

"Kami kekurangan efisiensi, mereka mencetak gol dari setiap kesempatan dan kami tidak. Di babak kedua kami bermain imbang hingga menit ke-80. Setelahnya, mereka menciptakan peluang lebih mudah dari yang kami bisa," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bielsa Sudah Berusaha

Bielsa sudah mengupayakan segala cara untuk bisa, paling tidak, menyamakan kedudukan. Salah satunya adalah dengan melakukan pergantian di lini tengah. Sayangnya, upayanya tidak membuahkan hasil.

"Pada jeda babak pertama, pergantian dilakukan untuk memberikan energi tambahan serta memulihkan bola lebih sering di lini tengah," tambah pria berkebangsaan Argentina tersebut.

"Kami kalah dengan margin yang besar dan saya ingin kami menjadi lebih kuat. Kami berjuang di sepanjang permainan, itu adalah sebuah kewajiban," pungkasnya.

Leeds United akan kembali beraksi pada Minggu (27/12/2020) mendatang, dengan Burnley sebagai lawannya. Sementara Manchester United akan menghadapi Everton di perempat final Carabao Cup pada Kamis (24/12/2020) mendatang.

(BBC Sport)

KOMENTAR