BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dibantai Man City 9-0, Pelatih Burton Akui Kalah Kelas

10-01-2019 09:26 | Asad Arifin

Riyad Mahrez Rayakan Gol Ke Gawang Burton (c) AP Photo Riyad Mahrez Rayakan Gol Ke Gawang Burton (c) AP Photo

Bola.net - Burton Albion harus menelan kekalahan dengan skor sangat telak saat berjumpa Manchester City pada babak semifinal Carabao Cup, Kamis (10/1) dini hari WIB. Burton kalah 9-0 pada laga yang di Stadion Etihad.

Man City menurunkan skuat terbaik di laga kontrak klub Ligue One [kasta ketika di Inggris] tersebut. David Silva, Kevin De Bruyne hingga Leroy Sane bermain sejak awal. Tak heran jika Man City menang mampu besar.

Manajer Burton, Nigel Clough, tidak merasa ada yang perlu disesali dengan hasil tersebut. Sebab, awal dia juga menyadari jika timnya kalah kelas jika harus bermain dengan Man City. Burton sudah melakukan yang terbaik.

Simak pernyataan lengkapnya Nigel Clough di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Akui Kalah Kelas

Nigel Clough tidak menyesali kekalahan telak yang dialami oleh anak asuhnya. Bahkan, dengan terbuka dia mengakui jika tak banyak hal yang bisa dilakukan oleh Burton. Perbedaan kualitas yang ada tak bisa dipungkiri.

"Saya tidak berpikir kami bisa melakukan hal lain yang lebih baik dengan kualitas yang kami miliki di luar sana," buka Nigel Clough dikutip dari Sky Sports.

"Mereka adalah tim profesional, mereka tidak memberikan ruang. Mereka bukan hanya memukul kami, tapi juga memusnahkan kami. Kami bisa melakukan lebih baik dengan satu atau dua, tapi jurang [kualitas] yang ada sulit dimengerti."

"Kami bicara tentang Manchester United, Arsenal dan Chelsea yang bisa menjembatani jurang tersebut. Sementara, kami sama sekali tak punya peluang," tandas Nigel Clough.

2 dari 3 halaman

Tetap Berpesta

Meskipun kalah telak dari Manchester City, Nigel Clough menyebut Burton tetap layak untuk menggelar pesta. Tentu saja bukan karena kekalahan tersebut, tapi untuk merayakan sukses Burton melaju hingga babak semifinal.

"Kami akan tetap merayakannya, ini bukan tentang hasil malam ini, ini tentang Burton yang melaju ke babak semifinal. Kami mungkin tidak akan pernah berada di sini lagi dan itu adalah sebuah pencapaian yang sangat besar."

"Banyak klub yang bahkan belum pernah mencapai level ini," tutup Nigel Clough.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video nasib sial yang dialami pemain Trindade U-20, Bernardo saat menghadapi Flamengo U-20 di Copa Sao Paulo.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR