BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dibantai City, Neville Tak Akan Terkejut Jika Sarri Dipecat Chelsea

11-02-2019 10:29 | Aga Deta

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Bola.net - Manajer Chelsea Maurizio Sarri sedang berada dalam tekanan setelah menelan kekalahan telak dari Manchester City. Namun, mantan pemain Manchester United Gary Neville mengaku tidak akan terkejut jika The Blues pada akhirnya memutuskan memecat Sarri.

Chelsea menelan kekalahan terburuk mereka di Premier League melawan City pada Minggu (10/2). Eden Hazard dan kolega dibantai dengan skor telak 6-0 di Etihad Stadium.

Sergio Aguero menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak hat-trick, yang kemudian ditambah dua gol Raheem Sterling dan satu dari Ilkay Gundogan.

Pria asal Italia itu baru menjalani musim pertamanya sebagai manajer Chelsea. Namun, The Blues punya sejarah sering melakukan pemecatan setelah memakai 11 manajer berbeda dalam 10 tahun terakhir.

1 dari 3 halaman

Bisa Dipecat

Kekalahan telak dari Manchester City membuat Sarri punya peluang besar dipecat. Neville tidak akan terkejut jika hal itu benar-benar terjadi.

"Ini adalah tipe klub yang membuat Anda tidak akan terkejut jika Anda bangun besok dengan berita bahwa Chelsea sudah mengganti manajer mereka," kata Neville kepada Sky Sports.

“Jika Anda mengatakan pada awal musim bahwa Chelsea akan menantang untuk empat besar, akan di Piala FA, masih di Eropa dan di final Piala Carabao, Anda tidak akan berpikir selama satu detik bahwa manajer akan kehilangan pekerjaannya.

"Tapi suara-suara itu sudah keluar dari Chelsea dalam enam atau tujuh minggu terakhir dan dalam wawancara yang sudah dilakukan Sarri. Anda bisa mengalikannya dengan 10 karena kami hanya mendengar sebagian kecil dari itu, sehingga Anda bisa membayangkan di dalamnya tidak bagus. Itu akan menjadi masalah besar, dan Chelsea tidak akan tinggal diam."

2 dari 3 halaman

Posisi Melorot

Kekalahan 0-6 dari Manchester City merupakan kekalahan terbesar Chelsea sejak era Premier League. Hasil itu membuat The Blues melorot ke urutan enam di klasemen sementara Premier League.

Chelsea saat ini mengumpulkan 50 poin setelah menjalani 26 pertandingan. Mereka punya poin yang sama dengan Arsenal yang menghuni peringkat kelima.

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Berita video Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan mengapa dirinya tidak berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah pertandingan pada Minggu (10/2/2019).

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR