BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dibandingkan Arteta, Lampard Justru Berada Dalam Tekanan Lebih Besar

28-12-2020 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Chelsea Tony Cascarino mengklaim bahwa Frank Lampard justru berada dalam tekanan yang lebih besar ketimbang Mikel Arteta saat ini.

Arsenal terpuruk pada musim ini. Bukannya makin membaik, mereka malah memburuk di bawah asuhan Arteta.

Arsenal bahkan mendekati zona degradasi. Arteta pun berada dalam tekanan besar dan fans sudah meminta agar ia dipecat.

Di sisi lain Lampard mengalami pasang surut bersama Chelsea. Ia sempat mendapatkn rangkaian hasil positif namun belakangan ini The Blues goyah.

Bahkan secara tak terduga, Chelsea dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 3-1. The Blues pun terlempar dari zona empat besar liga saat ini.

1 dari 2 halaman

Lampard Lebih Tertekan Ketimbang Arteta

Menurut Tony Cascarino, Mikel Arteta memang berada dalam tekanan besar saat ini. Namun ia merasa Frank Lampard justru berada dalam tekanan yang jauh lebih besar.

Pasalnya, Lampard musim panas kemarin telah mendapatkan kemewahan yang tak didapatkan Arteta. Chelsea diberikan dana melimpah untuk membeli banyak pemain top.

“Frank punya masalah nyata di klub sepak bola. Saya tidak yakin dengan orang-orang yang mengatakan Arteta benar-benar berada di bawah tekanan; Saya pikir Frank berada di bawah tekanan, dan bahkan lebih besar tekanannya," kata Cascarino pada talkSPORT.

“Pikirkan sejarah klub, pikirkan pemilik klub dan bagaimana ia memecat orang dengan cukup percaya diri, berpikir bahwa ia menghabiskan 220 juta pounds, berpikir bahwa ia membawa pemain muda dari Jerman [Kai Havertz] yang bahkan tidak ada dalam tim dan kesulitan, pikirkan Timo Werner di mana mereka menghabiskan banyak investasi dan ia kesulitan," serunya.

“Anda berada di bawah tekanan sebagai manajer Chelsea untuk jadi menantang juara, karena ketika Anda diberi 220 juta pounds, saya jamin percakapan sebelum awal musim akan seperti, 'apa yang Anda butuhkan untuk menantang Liverpool dan Man City?'. Percakapan itu pasti terjadi," klaimnya.

2 dari 2 halaman

Lampard Peringatkan Werner

Musim ini Chelsea berusaha mengandalkan Timo Werner sebagai juru gedornya. Akan tetapi ternyata performa pemain Jerman itu tak sesuai ekspektasi. Pada akhirnya Frank Lampard pun memberikan peringatan kepada eks pemain RB Leipzig tersebut.

"Timo tak cukup membantu kami dengan atau tanpa bola. Beberapa di antaranya kami harus memberi dirinya waktu. Saya terus mengatakan hal yang sama karena ini liga yang berbeda tetapi kami juga harus segera ke sana," tuturnya pada Football London.

"Kita akan lihat tentang kelelahan - Saya akan berbicara dengannya. Tapi saya merasa saya harus melakukan perubahan untuk mengubah jalannya pertandingan," tandas Lampard.

(talkSPORT)

KOMENTAR